Pleno KPU, Caleg Partai Berkarya dan Perindo Lolos untuk DPRD Kota Jambi

Pleno KPU, Caleg Partai Berkarya dan Perindo Lolos untuk DPRD Kota Jambi

7 Mei 2019
Ilustrasi warga saat pencoblosan di TPS beberapa waktu lalu.

Ilustrasi warga saat pencoblosan di TPS beberapa waktu lalu.

RIAU1.COM -Hasil Rapat Pleno Rekapitulasi suara KPU Kota Jambi, menetapkan caleg yang bakal duduk di kursi DPRD Kota Jambi. 

Selain didominasi oleh Caleg dari Partai lama, ada kejutan dari Partai baru yakni Partai Berkarya satu kursi dan Perindo satu kursi.

Caleg Partai Berkarya yang bakal duduk di kursi DPRD Kota Jambi bernama Risko Elwindo Aljufri. 

Sedangkan dari Partai Perindo bernama M Ridho Kurniawan. 

 

Menurut Ketua KPU Kota Jambi, Yanto di Jambi, Selasa, 7 Mei 2019, seperti dilansir Antara, Rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019 yang digelar KPU Kota Jambi berjalan aman dan kondusif. Baik untuk Pasangan Capres-cawapres maupun Caleg. 

Usai melaksanakan rapat pleno penghitungan suara, seluruh peserta rapat pleno yang hadir secara serentak mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu, TNI dan Polri. 

Sementara itu hasil pleno KPU Kota Jambi telah selesai dilaksanakan dan partai serta caleg yang memperoleh suara terbanyak untuk DPRD Kota Jambi 2019-2024 adalah untuk Dapil 1 Muhammad Yasir (Gerindra), Suprapti (PDI Perjuangan), Joni Ismed (Golkar), Pangeran HK Simanjuntak (NasDem), Jasrul (PKS) dan Sofni Herawati (PKB).

Untuk Dapil 2 Hendriani dari Demokrat, Muslim (Gerindra), Maria Magdalena (PDIP), Anti Yosefa (PKS), Zefrizen (NasDem), Novrial (PAN) dan Suherman (Hanura). Dapil 3 Kemas Faried Alfarelly dari Golkar, Umar Faruk (Gerindra), M Nasir (Demokrat), Kurniawansyah (PKS), Muhammad Fahri (PKB), Absar Surwansyah (NasDem), M.A Fauzi (PDIP) dan Achmad Rasid (PAN).

 

Sementara itu Dari Dapil 4 Putra Absor Hasibuan dari Partai Gerindra, Fuad Safari (Demokrat), Eko Setiawan (Gerindra), Frans Sugama Tambunan (PDIP), Abdul Rauf (Demokrat), Sutiono (PDIP). Maya Fitri Siregar (NasDem), Saiful (Golkar), Muhammad Zayadi (PKS), Sartono (PAN), Abdul Thaif (PKB) dan Fadlan (Hanura).

Sedangkan Untuk Dapil 5 yang terpilih Junaidi Singarimbun dari PDIP, Martua Muda Siregar (NasDem), Kasiono (Gerindra), Darmawan (Gerindra), Muhilli Amin (Golkar), Hizbullah (PKS), Rr. Nully Kurniasih Kawuri (Demokrat), Naim (PAN), Ambo Lau (PPP), Sri Fatmawati (PBB), Risko Elwindo Aljufri (Berkarya) dan M Ridho Kurniawan (Perindo).

R1/Hee