PKB Riau Sebut 2 Tokoh dari Bumi Lancang Kuning ini Layak jadi Menteri Jokowi

PKB Riau Sebut 2 Tokoh dari Bumi Lancang Kuning ini Layak jadi Menteri Jokowi

12 Juli 2019
Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto

Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto

RIAU1.COM - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Riau berharap ada orang dari Bumi Lancang Kuning yang bisa menjadi menteri Jokowi. Hal ini diminta, karena lima tahun belakangan Riau tidak mendapat peluang pada posisi strategis itu.

"Lima tahun lalu kita puasa, dan sekarang ini mudah-mudahan anak Jati Riau bisa menjadi menteri Jokowi, " kata Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto, Jumat 12 Juli 2019.

Ade menuturkan, alasan tersebut karena Riau merupakan salah satu daerah penyumbang terbesar bagi pendapat negara. Jadi, Riau bisa mendapatkan jatah kursi mentri itu di kabinet Jokowi yang baru.

Menyoal calon menteri dari Riau, anggota DPRD Riau ini menyatakan, calon yang potensial adalah Lukman Edy yang boleh dikatakan dekat dengan Jokowi. "Kalau kita mengusulkan Lukman Edy atau Abdul Wahid, " sebutnya.

Seperti yang diketahui, KPU resmi menentapkan paslon Jokowi-Amin sebagai pemenangan Pilpres 2019, dengan perolehan 85.607.362 suara sah, setara dengan 55,50 persen dari total suara sah di Pilpres 2019 sebanyak 154.257.601 suara.

Untuk pasangan Capres-Cawapres RI nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno mendapat 68.650.239 suara sah, dengan 44,50 persen dari total suara sah.