Dilirik Parpol Maju di Pilkada Inhu 2020, Ini Kata Zulfahmi Adrian

Dilirik Parpol Maju di Pilkada Inhu 2020, Ini Kata Zulfahmi Adrian

16 Juli 2019
Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian bersama Wali Kota Pekanbaru, Firdaus

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian bersama Wali Kota Pekanbaru, Firdaus

RIAU1.COM - Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian diketahui masuk dalam bursa kandidat bakal calon Bupati Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2020 mendatang.

Bahkan, sejumlah partai politik (parpol) pun dikabarkan sudah mulai mendekati alumni STPDN Jatinangor, Bandung tahun 1997 tersebut untuk kembali maju dalam kontestasi Pilkada Inhu 2020.

"Pilkada Inhu, kalau ada dukungan dan masyarakat Inhu menginginkan, saya siap," kata Zulfahmi Adrian kepada Riau1.com (Riau24Group), Selasa 16 Juli 2019.

"Tetapi tetap, untuk maju (Pilkada Inhu 2020) kita harus bertekad untuk menang. Tidak bisa main-main, karena banyak yang akan dipertaruhkan, seperti jabatan saya sebagai Kepala Dispora Pekanbaru juga status ASN saya," sebutnya.

Menyoal kabar adanya parpol yang mulai mendekatinya untuk bertarung lagi di Pilkada Inhu 2020, Zulfahmi pun tidak menampik kabar tersebut.

"Komunikasi parpol dengan saya sudah ada. Kita lihat saja nanti, karena Pilkada Inhu masih tahun 2020, dan tahapan-tahapannya belum diumumkan KPU," ungkapnya.

Mantan Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru ini mneyatakan, pihaknya masih ingin fokus membantu Wali Kota Pekanbaru, Firdaus. "Saya tidak pikirkan dulu (Pilkada Inhu 2020). Saya masih fokus membantu Pak Wali Kota," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, Zulfahmi Adrian yang merupakan menantu dari Bupati Inhu dua periode, Raja Thamsir Rachman itu, pernah maju sebagai calon Wakil Bupati Inhu pada Pilkada Inhu tahun 2010 lalu berpasangan dengan Amedtripjapraja.