Bamsoet Dapat Dukungan DPD II Golkar Riau? Aprianto Umar: Kita Tetap Solid Satu Komando

Bamsoet Dapat Dukungan DPD II Golkar Riau? Aprianto Umar: Kita Tetap Solid Satu Komando

26 Juli 2019
Ketua harian DPD II Golkar Siak, Aprianto Umar

Ketua harian DPD II Golkar Siak, Aprianto Umar

RIAU1.COM - Terkait isu terancamnya posisi Ketua DPD I Partai Golkar Riau, Arsyadjuliandi Rahman karena Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendapat dukungan dari pengurus DPD II Golkar Riau, dibantah keras Ketua harian DPD tingkat II Golkar Kabupaten Siak Aprianto Umar.

Hal ini dikarenakan adanya pernyataan pengamat politik Universitas Riau, Tito Handoko disalah satu media siber yang menyatakan, mayoritas DPD II Partai Golkar se-Riau mendukung salah satu calon Ketua Umum Golkar yaitu Bamsoet.

"Beropini dan mengamati boleh saja, tapi jangan menghayal terlalu jauh hingga masuk ke dapur orang sesuka hati, apalagi dengan menyatakan bahwa mayoritas DPD II Partai Golkar se-Riau mendukung penuh salah satu calon ketua umum, yaitu Bansoet, janganlah memperkeruh air yang tenang," kata Aprianto kepada Riau1.com, Jumat 26 Juli 2019.

Anto, sapaan akrab tokoh pemuda Kabupaten Siak itu mengatakan, mengembangkan isu seolah-olah posisi Ketua DPD I Partai Golkar Riau Andi Rachman terancam itu sama saja dengan menyebarkan kabar yang tidak benar.

"Hingga saat ini kita yang berada di DPD II masih adem ayem dan tetap solid serta satu komando," tegasnya.

Disampaikannya, masih banyak mekanisme partai yang hingga kini belum terlaksana, sedangkan pleno DPP penetapan Musyawarah Nasional saja belum.

"Untuk menuju ke pemilihan Ketua umum itu saya rasa masih jauh, masih banyak yang harus segera diselesaikan. Apalagi persaingan perebutan posisi ketum Golkar itu harus profesional dan konstruktif," ujarnya.

Lanjutnya menyampaikan, siapapun yang menjadi calon ketua umum nantinya, seluruh kader di Partai Golkar ini selalu solid dan mengedepankan keputusan musyawarah.

"Persaingan dalam politik memang selalu menjadi dinamika. Namun,  persaingan di Partai berlambang pohon beringin ini insya allah berlangsung positif dan tidak destruktif," paparnya.

Diketahui, saat ini, selain ketua umum Partai Golkar Airlangga Hatarto, sejumlah nama digadang-gadang bakal ikut maju sebagai Caketum Partai Golkar di antaranya, Bambang Soesatyo dan Ridwan Hisyam. Namun hingga kini belum ada penetapan yang legal dari Partai Golongan Karya.