Rabu, 22 Januari 2020

POLITIK

Tak Hanya jadi Ketum, 11 DPD Golkar Dorong Airlangga Maju di Pilpres 2024

news24xx


Airlangga Hartarto Airlangga Hartarto

RIAU1.COM - Pada Munas X Golkar yang berlangsung di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, Rabu 4 Desember 2019, 11 DPD diketahui memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto.

Tidak hanya sebagai Ketum Golkar periode mendatang, 11 DPD Golkar tersebut juga mendorong Airlangga untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Fahira Idris Dukung Anies Baswedan Dan Sandiaga Uno Maju Pilpres 2024

www.jualbuy.com

Ketua DPD Partai Golkar Gorontalo, Rusli Habibie mengungkapkan, pihaknya tak hanya mendukung Menko Perekonomian itu menjadi Ketum Gokkar, tapi juga mendorong menjadi calon presiden di Pemilu 2024.

"Kami akan berusaha agar beliau jadi Capres. Agar kita tidak menghabiskan waktu mendorong kader lain jadi presiden RI," ucap Rusli, dilansir Kompas.com.

Hal senada juga diungkapkan, Ketua DPD Sumatera Selatan, Alex Noerdin yang meminta agar Airlangga bersedia dicalonkan Partai Golkar menjadi capres. Hal serupa, juga disampaikan DPD-DPD lainnya.

Baca Juga: Tifatul Sembiring Blokir Akun Twitter Politisi Gerindra Andre Rosiade

Iklan Riau1

"Kami dari Sumsel memohon meminta kepada Airlangga untuk bersedia dicalonkan (capres) dan Sumsel mendukung serta memilih pak Airlangga kembali memimpin Golkar sebagai ketum yang akan datang," sebut Alex.

Seperti yang diketahui, 11 DPD Golkar, yang sudah menyatakan dukungan kepada Airlangga yakni, DPD Papua Barat, DPD Bengkulu, DPD Maluku Utara, DPD Kalimantan Barat dan DPD Sumatera Selatan.

Kemudian, juga dukungan datang dari DPD Papua, DPD NTT, DPD Sulawesi Utara, DPD Jawa Barat, DPD Sumatera Utara serta DPD Gorontalo.





Loading...