Sebut Anggota Dewan Transparan, Raja Juli Antoni Malah Jadi Bulan-Bulanan Netizen

Sebut Anggota Dewan Transparan, Raja Juli Antoni Malah Jadi Bulan-Bulanan Netizen

21 Desember 2019
Ilustrasi [Foto: Istimewa/internet]

Ilustrasi [Foto: Istimewa/internet]

RIAU1.COM - Sekertaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menjadi bulan-bulanan netizen setelah mengunggah aksi salah satu anggotan dewan mereka.

Dia mengatakan melalui akun media sosial Twitter miliknya, Sabtu, 21 Desember 2019 bahwa anggota dewan dari partai mereka melakukan aksi transparan lantaran sudah mengembalikan dana reses yang tak terpakai.

" Siapa yang mau anggota dewan transparan seperti ini. Dari total fasilitas dana reses sebesar Rp2,44 miliar, Fraksi PSI Jakarta hanya menggunakan Rp1,68 miliar saja dan memastikan Rp752 juta kembali ke kas Pemda," tegasnya.

Unggahannya itu dengan cepat ditanggapi netizen yang mengikuti akun media sosial miliknya. Kebanyakan warganet mengatakan pengembalian dana reses tersebut sudah wajar dan menjadi kewajiban anggota dewan.

" Lah, emang aturan nya emang seperti itu dari dulu untuk semua anggota DPRD. Dan biasa saja. Cari muke. Atau emang nggak paham? Sok iye kamu le," jelas @RebornWiwied.

" Dahlah...demi pencitraan. mengembalikan sebagian dana reses yg sudah di sepakati..demi pencitraan...di sisi lain..ini dapat membuka potensi menggunakan dana non budget yg berasal dari cukong..dan suatu saat akan di barter dg kepentingam cukong tersebut," imbuh @Hartnq1.

" Kan memang begitu aturannya dari dulu. Sistim at cost mengharuskan pertanggungjawaban yg dipakai dan pengembalian yg tdk terpakai. Klo ga dikembalikan anda malah kena delik," jelas @eltoro72809778.

" Kebanyakan DPRD dari dulu juga begitu kok, bukti pengeluaran yang kurang maka sisanya dikembalikan, jadi hal ini biasa aja nggak ada yang istimewah," tutup @ardhy661.