Rabu, 03 Juni 2020

POLITIK

Wabah Covid-19, Zulkifli Hasan Minta Jabodetabek Dikarantina

news24xx


Zulkifli Hasan (Foto: Istimewa/internet) Zulkifli Hasan (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meminta kepada pemerintah pusat untuk segera mengkarantina Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Menurutnya, karantina diperlukan untuk memutus mata rantai wabah virus corona (Covid-19). Permintaannya ini disampaikannya usai memberikan bantuan dari DPP dan DPW PAN DKI untuk warga Jakarta Timur dinukil dari rmol.id, Minggu, 29 Maret 2020.

Baca Juga: Direstui Yasonna Laoly, Gelombang Rakyat Indonesia Kini Resmi Disebut Partai Politik

www.jualbuy.com

" Karena ada UU 6/2018 bahwa pemerintah pusat memiliki kewenangan menetapkan status karantina wilayah, untuk itu, segera berlakukan karantina wilayah sebagai upaya bersama untuk menjaga kesehatan dan keselamatan seluruh warga negara," pintanya.

Sementara fasilitas kesehatan, alat kesehatan, alat pelindung diri, dan tenaga medis dikabarkan dalam jumlah yang terbatas. Untuk itulah karantina perlu dilakukan.
Baca Juga: Sampaikan Pesan di Instagram, AHY Beberkan Fakta Mengejutkan Tentang Pancasila

Jika permintaannya itu terkabulkan, kebutuhan stok pangan dan distribusinya harus terjamin. Sedang untuk menjaga kedisiplinan warga, polisi dan tentara perlu melakukan patroli secara berkala.





loading...
Loading...