Ade Agus Hartanto Klaim Masih Diusung PKB Maju Calon Bupati Inhu di Pilkada Serentak 2020

Ade Agus Hartanto Klaim Masih Diusung PKB Maju Calon Bupati Inhu di Pilkada Serentak 2020

17 Juni 2020
Bakal Calon Bupati Inhu pada Pilkada 2020, Ade Agus Hartanto

Bakal Calon Bupati Inhu pada Pilkada 2020, Ade Agus Hartanto

RIAU1.COM - Ketua Komisi I DRPD Riau, Ade Agus Hartanto ikut menguji peruntungan pada Pilkada serentak 2020 sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Indragir Hulu (Inhu).

Ade Agus mengklaim, dirinya juga sudah mendapat dukungan dari partainya yakni PKB untuk merebut kursi Inhu-1 pada Pilkada Serentak yang rencananya digelar pada bulan Desember 2020.

"Sampai saat ini PKB masih mengusung Ade Agus sebagai calon bupati di Inhu," kata Ade Agus yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPW PKB Riau itu, Rabu 17 Juni 2020.

Namun, Ade Agus enggan membeberkan pasangannya yang menjadi bakal calon Wakil Bupati Inhu pada Pilkada serentak 2020 tersebut.

Namun kriterianya, berasal dari birokrat, politisi dan pengusaha. "Untuk konsolidasi dengan partai lain, terus kita lakukan. Karena untuk berlayar kurang empat kursi," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, pada Pilkada serentak tahun 2020 tetap akan digelar di tengah pandemi Covid-19, dan sesuai jadwal direncanakan berlangsung pada bulan Desember 2020 mendatang.

Di Provinsi Riau, ada 9 kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak, yakni Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Siak.

Kemudian, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) serta Kabupaten Pelalawan.