Rabu, 15 Juli 2020

POLITIK

Kasus Covid-19 Tak Stabil, Sekretaris DPW PKB Riau Ade Agus Dorong Pilkada Serentak 2020 Ditunda

news24xx


Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto

RIAU1.COM - Pandemi Covid-19 masih melanda penjuru Indonesia, tidak terkecuali Provinsi Riau yang akan melaksanakan Pilkada Serentak pada bulan Desember 2020 mendatang di 9 kabupaten/kota.

Menyikapi hal itu, Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto meminta presiden untuk mengeluarkan surat keputusan menunda pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ini.

Baca Juga: Mantan Pelatih Timnas Merapat ke Demokrat, AHY: Selamat Datang Coach Rahmad Darmawan

www.jualbuy.com

"Ini mengingat jumlah kasus Covid-19 yang terus bertambah dan cenderung tidak stabil, kadang naik kadang turun," kata Ade Agus, Selasa 30 Juni 2020.

"Tentu kita kritik dan meminta presiden mengeluarkan Kepres untuk menunda Pilkada tahun ini," sebut Ade Agus yang juga Ketua Komisi I DPRD Riau tersebut.

Ade mengungkapkan, sikapnya untuk mendorong penundaan ajang kontestasi politik pemilihan kepala daerha ini, bukan sebatas persoalan politik, namun lebih kepada kemaslahatan bersama.

Baca Juga: Partai Demokrat Dukung Pemerintah Aktifkan Kembali Tim Pemburu Koruptor

"Mustahil Pilkada membatasi hanya 20 orang untuk berkumpul. Sekuat apa Bawaslu mampu menangani itu. Pertemuan dibawasi 20 orang per titik itu bagaimana caranya," tuturnya.

"Nah kalau soal media sosial, apakah seluruh desa sudah terakses internet. Nanti masyarakat pelosok tak tersampaikan dengan baik apa yang akan diperjuangkan si calon, ini harus jadi perhatian kita," pungkasnya.





loading...
Loading...