Gerindra Riau Bakal Kaderkan Kandidat yang Diusung di Pilkada Serentak 2020 9 Kabupaten/Kota

Gerindra Riau Bakal Kaderkan Kandidat yang Diusung di Pilkada Serentak 2020 9 Kabupaten/Kota

26 Juli 2020
Logo Gerindra

Logo Gerindra

RIAU1.COM - Partai Gerindra memberikan SK dukungan secara serentak untuk kandidat pasangan bakal calon di Pilkada Serentak 2020 4 kabupaten/kota se-Riau, Sabtu 25 Juli 2020.

Ketua DPD Gerindra Riau, Nurzahedi mengatakan, dari kandidat 4 kabupaten/kota itu, hanya kandidat dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang dari kader Gerindra, yakni Agusrianto.

"Sedangkan kandidat 3 kabupaten/kota lainnya merupakan calon eksternal, atau bukan dari kader Gerindra," kata pria yang akrab disapa Edy Tanjung itu.

Edy menuturkan, dari kesepakatan politik, nantinya calon eksternal yang diusung Gerindra tersebut akan dijadikan kader Partai Gerindra.

"Nantinya Kasmarni di Bengkalis akan kita kaderkan. Mahmuzin di Meranti akan kita kaderkan juga," sebut Edy Tanjung yang juga anggota DPR RI.

"Untuk di Siak, pembicaraan yang ada, kita kaderkan juga, bisa antara Said Arif maupun Sujarwonya," tuturnya.

Seperti yang diketahui, selain 4 kabupaten/kota ini, Gerindra juga sudah memberikan dukungan untuk kandidat di Kabupaten Pelalawan yakni Husni Thamrin yang merupakan kader Gerindra.

Termasuk di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang juga mengusung kandidat dari kader terbaik partai berlambang kepala burung garuda tersebut.