Senin, 21 September 2020

POLITIK

Pilkada 2020, Babe Haikal Minta Calon Kepala Daerah Jangan Bawa Nama Tokoh dan Pejabat Publik

news24xx


Haikal Hassan (Foto: Istimewa/internet) Haikal Hassan (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Peceramah kondang Haikal Hassan atau Babe Haikal meminta kepada calon kepala daerah yang maju pada Pilkada 2020 mendatang untuk tidak membawa nama tokoh yang dikenal luas dikalangan masyarakat.

Permintaan ini disampaikannya melalui akun media sosial Twitter miliknya @haikal_hassan, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Baca Juga: Sandiaga Uno Masuk Tim Pemenang Bobby, Menantu Jokowi



www.jualbuy.com

" Pilpres 2024 nanti, JANGAN ada lagi yang bawa2 nama Soekarno, Soeharto, Megawati, Susilo, Prabowo, Jokowi. CUKUP...!!!!!!!!," pintanya.

Dia meminta kepada calon kepala daerah untuk memunculkan jati diri sendiri sebagai seorang negarawan sama seperti saat Indonesia pertama kali berdiri.

" Saatnya tampil ulama yg negarawan sekaligus nasionalis yg religius. Persis seperti Indonesia saat awal berdiri utk usir penjajah," imbuhnya.

Baca Juga: 23 September, Partai Demokrat Minta KPU Sudah Putuskan Pilkada Ditunda Atau Tidak

Untuk diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pemungutan suara pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di era pandemi Virus Corona ini sekaligus penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

Keputusan itu diberlakukan seiring dengan dikeluarkannya Peraturan KPU (PKPU) Nomor 5 Tahun 2020 mengenai perubahan ketiga atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Pilkada Tahun 2020.





loading...
Loading...