Koalisi PKS-Nasdem Sepakat Dukung Maliki-Edison di Pilkada Rohil 2020

Koalisi PKS-Nasdem Sepakat Dukung Maliki-Edison di Pilkada Rohil 2020

19 Agustus 2020
Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munief

Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munief

riau1.com/">RIAU1.COM - Melalui perundingan yang cukup panjang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Nasdem resmi berkoalisi pada Pilkada Rokan Hilir (Rohil) tahun 2020 dengan mengusung pasangan bakal calon Muhammad Maliki-Edison.

Seperti yang diketahui, Muhammad Maliki merupakan kader Nasdem yang maju sebagai bakal calon Bupati Rohil dan Edison merupakan kader PKS yang maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Rohil.

"Untuk pilkada Rohil sudah mengerucut PKS dan Nasdem, dan Alhamdulillah dengan komunikasi yang cukup panjang dalam dalam waktu tiga hari kita akan berkoalisi," kata Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munief kepada Riau1.com, Rabu 19 Agustus 2020.

Hendry menuturkan, mengerucutnya koalisi PKS dan Nasdem lantaran beberapa partai sudah dijajaki tapi belum menemukan titik temu, seperti menjalin komunikasi dengan Demokrat untuk bersama Asri Auzar.

"Kita juga coba komunikasi koalisi dengan Gerindra juga Syafrudin Iput, hanya saja tidak ada kejelasan komunikasi. Dan Alhamdulillah Nasdem sepakat akan berkoalisi dengan PKS," ungkapnya.

Hendry melanjutkan, dengan berkoalisinya PKS dan Nasdem, sudah bisa memenuhi syarat untuk maju di Pilkada Rohil 2020, yaitu 9 kursi. Nasdem punya 5 kursi sedangkan PKS 4 kursi.

"Dalam waktu dua atau tiga hari ini akan dituntaskan koalisi PKS dan Nasdem, sehingga keluar SK dari pusat untuk dukungan pasangan Maliki-Edison," sebutnya.

Masih kata Hendry, pihaknya di provinsi juga akan memanggil DPD PKS Rohil untuk mengumpulkan data yang akan diajukan ke DPP untuk dikeluarkan SK dukungan kepada pasangan ini.

"Pak Maliki dan pak Edison merupakan pasangan yang ideal tentunya untuk Pilkada Rohil," pungkasnya.