Ini Langkah Golkar Riau jika Ada Kader Bandel Maju Pilkada Serentak 2020 Tanpa Rekomendasi Partai

Ini Langkah Golkar Riau jika Ada Kader Bandel Maju Pilkada Serentak 2020 Tanpa Rekomendasi Partai

19 Agustus 2020
Golkar

Golkar

riau1.com/">RIAU1.COM - Dalam kontestasi Pilkada Serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang, setiap partai riau1.com/tag/politik >politik mengutamakan kadernya untuk diusung.

Tidak terkecuali Partai Golkar, yang juga mengusung kader yang dinilai mumpuni maju dalam Pilkada Serentak 2020, khususnya di 9 kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Namun, tidak menutup kemungkinan sejumlah kader partai riau1.com/tag/politik >politik justru maju sebagai kandidat di Pilkada Serentak 2020 tapi tidak mendapat persetujuan dari partainya.

Menyikapi hal ini, Wakil Ketua Pemenangan Pemilu DPD I Partai Golkar Riau, Ikhsan menyatakan, pihaknya akan menunggu momen pendaftaran calon kepala daerah pada September 2020 mendatang.

Jika nanti memang terbukti ada kader yang maju di luar partai, ia memastikan ada sikap untuk kader tersebut. "Kalau saat ini kita kan belum bisa bertindak lebih jauh," ucapnya, Rabu 19 Agustus 2020.

"Bisa saja yang diisukan maju dengan partai lain, tapi kursinya tak mencukupi sehingga gagal maju. Oleh sebab itu akan bersikap pasca tahap pendaftaran," pungkasnya.