Pilgub Sumbar, Idris Laena: Golkar Usung Mantan Kapolda Sebagai Calon Gubernur

Pilgub Sumbar, Idris Laena: Golkar Usung Mantan Kapolda Sebagai Calon Gubernur

4 September 2020
Saat penyerahan SK

Saat penyerahan SK

RIAU1.COM - Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera 1-DPP Partai Golkar Idris Laena mengatakan, bahwa pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah menutuskan mengusung Fakhrizal mantan Kapolda Sumbar sebagai Calon Gubernur Sumatra Barat berpasangan dengan Genius sebagai Calon Wakil Gubernur.

Dalam rilis yang diterima redaksi, Jum'at 4 September 2020, kepastian dukungan tersebut disampaikan usai penyerahan B1-KWK dari DPP Partai Golkar kepada Fahkrizal sebagai Calon Wakil Gubernur.

"Proses penetapan Calon Gubernur Sumbar melalui proses komunikasi politik yang panjang, yang langsung dipimpin Ahmad Doli Kurnia sebagai Waketum dan juga Korbid Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar,"kata Idris Laena.

Sesuai dengan arahan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, tambah Idris,bahwa calon Kepala Daerah dari Partai Golkar harus memperioritaskan kader, dan Fakhrizal telah menyatakan bergabung sebagai kader dan telah menerima Kartu Anggota Golkar.

"Diharapkan untuk mulai tanggal 4 sampai dengan 6 September 2020 untuk segera mendaftar ke KPU. InsyaAllah sebagai mantan Kapolda dan orang Sumbar asli, Fakhrizal tahu persis apa yang harus dilakukan untuk memajukan Sumbar," pungkas dia.