Senin, 26 Oktober 2020

POLITIK

Survei Indometer: Ganjar Pranowo Dekati Posisi Puncak Prabowo Subianto

news24xx


Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat berseragam polisi (Foto: Istimewa/internet) Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat berseragam polisi (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Direktur Eksekutif Survei Indometer Leonard SB membeberkan elektabilitas pejabat dan publik yang disebut-sebut akan maju di Pilpres 2024.

Menurutnya, elektabilitas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sudah mendekati pemuncak saat ini, Prabowo Subianto dikutip dari beritasatu.com, Jumat, 16 Oktober 2020.

Alasannya karena elektabilitas Prabowo yang berada di angka 16,8 persen, melemah dari survei pada bulan Juli 2020 sebesar 17,6 persen.

Baca Juga: Elite PDIP Ini Akui Komunikasi Pemerintahaan Jokowi Dengan Rakyat Buruk



www.jualbuy.com

"Sementara, Ganjar naik dari 15,4 persen menjadi 16,5 persen, menyisakan selisih tipis 0,3 persen saja dengan Prabowo," terangnya.

Figur Prabowo dan Ganjar menurutnya merepresentasikan koalisi dua partai politik besar yang sedang berkuasa saat ini, yaitu PDIP dan Gerindra.

Kenaikan elektabilitas Ganjar tidak bisa dilepaskan dari posisinya sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Di tengah masa pandemik Covid-19 dan ancaman resesi, kepala-kepala daerah menjadi berperan lebih strategis dibanding figur-figur berkedudukan di pemerintahan pusat.

Baca Juga: Ekonomi China Menguat, Kemunduran Bagi Dunia dan Indonesia

Posisi selanjutnya ditempati oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pengusaha, Sandiaga Uno, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Survei Indometer ini dilakukan pada 25 September-5 Oktober 2020 melalui sambungan telepon kepada 1.200 responden dari seluruh provinsi yang dipilih acak dari survei sebelumnya sejak 2019. Margin of error sebesar 2,98 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.





loading...
Loading...