Senin, 30 November 2020

POLITIK

Rizal Ramli Beberkan Laju Pengurangan Angka Kemiskinan, Jokowi Paling Lambat

news24xx


Rizal Ramli (Foto: Istimewa/internet) Rizal Ramli (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Ekonom sekaligus politikus senior Rizal Ramli membeberkan data terkait pengurangan kemiskinan per tahun terhadap lima kepala negara yang pernah memimpin Indonesia belakangan ini.

Sayang, dia tak menjelaskan data tersebut bersumber dari mana. Disampaikannya melalui akun media sosial Twitter miliknya, @RamiRizal, Rabu, 28 Oktober 2020.

Baca Juga: Pasangan Cakada SUKAWAN Masih Diinginkan Masyarakat Memimpin Rokan Hulu



www.jualbuy.com

Di era Presiden Joko Widodo laju pengurangan kemiskinan pertahun paling lambat jika dibandingkan dengan presiden lainnya. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menempati posisi buncit dengan angka 0,22 juta jiwa.

Disusul Susilo Bambang Yudhoyono dengan 0,85 juta jiwa, BJ Habibie 1,5 juta jiwa.

Lalu Megawati dengan 1,7 juta jiwa dan yang tertinggi ditempti oleh Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dengan 5,05 juta jiwa per tahun.

Baca Juga: PSI Ulang Tahun, Jokowi Minta Kader dan Anak Muda Jangan Jadi Racun

Menurutnya, tinggi rendahnya angka dipengaruhi oleh kebijakan makro dan mikro yang diterapkan oleh sebuah kepala negara.

"Apa yg membuat perbedaan kecepatan pengurangan kemiskinan/tahun ? Jawabannya sederhana: Perbedaan Kebijakan Makro & Mikro: Apakah berpihak kepada yg miskin, kecil dan menengah ? Kelihatan siapa yg modalnya hanya retorika pro-rakyat !," terangnya.





loading...
Loading...