Megawati dan Jokowi Didoakan Berumur Pendek, PDIP: Semoga Dapat Hidayah

Megawati dan Jokowi Didoakan Berumur Pendek, PDIP: Semoga Dapat Hidayah

16 November 2020
Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah (Foto: Istimewa/internet)

Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah berharap banyak kepada orang-orang yang mendoakan Ketum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI Joko Widodo agar berumur pendek supaya segera diberikan hidayah.

Permintaan dari politisi PDIP itu disampaikannya setelah kedua tokoh partai berlambang banteng moncong putih tersebut didoakan dalam acara maulid di Markas Front Pembela Islam, Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 November 2020 dikutip dari rmol.id.

"Rasulullah melarang keras mendoakan orang lain cepat meninggal dunia, apalagi jika orang yang didoakan itu adalah sesama muslim," terangnya.

Alasannya karena sikap seperti itu bukan mencontohkan akhlak yang baik, apalagi jika disampaikan oleh seseorang yang mengaku ulama.

"Bukan mendoakan orang cepat meninggal dunia, dengan nada buruk dan mencemooh, adalah akhlak buruk yang tidak sesuai dengan hikmah dan tujuan dari diselenggarakannya acara Maulid tersebut," jelasnya.

Untuk diketahui, penghinaan yang dimaksud terjadi dalam acara peringatan maulid di Markas Front Pembela Islam (FPI), Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 November 2020.

Salah seorang ustaz dalam acara itu mendokan Megawati dan Jokowi agar berumur pendek.

"Pertama, kita doakan Habib Rizieq, Allah Taala panjangkan umurnya, jadi pemimpin Indonesia. Yang kedua, Allah pendekkan umur Megawati dan Jokowi. Al-Fatihah," kata Habib Idrus Jamalullail saat memberi sambutan pada acara itu.