PDI Perjuangan Minta Pemerintah Rangkul Semua Ormas

PDI Perjuangan Minta Pemerintah Rangkul Semua Ormas

2 Januari 2021
Politisi PDI Perjuangan Ahmad Basarah (Foto: Istimewa/internet)

Politisi PDI Perjuangan Ahmad Basarah (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Politisi PDI Perjuangan Ahmad Basarah meminta pemerintah untuk segera merangkul semua organisasi masyarakat (ormas) di Tanah Air.

Termsuk ormas moderat dan loyal mendukung persatuan-kesatuan bangsa terutama setelah diberlakukannya pelarangan Front Pembela Islam (FPI) dikutip dari beritasatu.com, Sabtu, 2 Januari 2021.

"Tujuan dari didirikannya ormas-ormas keagamaan sangat jelas, yaitu merawat ketakwaan semua elemen bangsa ini kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Indonesia terus menjadi bangsa religius seperti yang diharapkan para pendiri bangsa,"terangnya.

Semua itu menurutnya terekam dalam filosofi Pancasila. Sama seperti yang disampaikan Bung Karno dalam Pidato 1 Juni 1945 tentang membentuk bangsa yang nasionalis-religius.

Negara menjadi wajib untuk mendorong dan memfasilitasi warga negaranya dalam rangka meningkatkan ketakwaan mereka sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

"Apabila kesepakatan itu dilaksanakan dengan baik dan kedewasaan penuh dalam berbangsa dan bernegara, Indonesia akan segera menjadi negara maju," terangnya.