Minggu, 07 Maret 2021

POLITIK

Pasca Putusan MK, Ini Jadwal Penetapan Bupati Kuansing, Rohil dan Meranti Terpilih

news24xx


Nugroho Noto Susanto Nugroho Noto Susanto

RIAU1.COM -Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan segera menetapkan bupati terpilih untuk tiga daerah di Riau pasca Mahkamah Konstitusi (MK) tidak menerima permohonan perselisihan hasil Pilkada.

Baca Juga: Tegas! Demokrat Riau Akan Pecat Ketua DPC yang Terlibat KLB



www.jualbuy.com

Tiga daerah itu ialah, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rohil dan Kabupaten Kuansing. "Pasca ditolak MK, maka jadwal selanjutnya penetapan bupati terpilih oleh KPU setempat,"kata komisioner KPU Riau. Nugroho Noto Susanto. Kamis 19 Februari 2021.

Penetapan pasangan calon terpilih ini katanya paling lama 5 hari setelah diterima salinan putusan atau ketetapan dari MK melalui KPU RI.

"Untuk proses penetapanya KPU kabupaten terlebih dahulu mengusulkan pengesahan dan pengangkatan calon terpilih pada DPRD yang dilakukan usai pleno penetapan pasangan calon terpilih oleh KPU,"paparnya.

Ditambahkan Nugroho pihaknya sudah menerima salinan putusan dari MK pada 17 Februari, Dan penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih harus dilakukan paling lama tanggal 22 Februari 2021

Baca Juga: Asri Auzar: KLB Demokrat di Sibolangit Ilegal Tak Penuhi AD/ART Partai

"Untuk kabupaten Kuansing penetapan akan dilakukan pada 20 Februari pukul 10 pagi, dan penyampaian usulan ke DPRD akan dijadwalkan pada 22 Februari pukul 10 pagi. Kalau di Meranti, jadwalnya masih dirapatkan,"ujarnya.

"Sementara itu penetapan Kabupaten Rohil dan Meranti Sabtu, 20 Februari pukul 08.00 wib,"tambahnya.

 

 

 

 

 

 





loading...
Loading...