Taufik Pindah ke PKB, Ini Tanggapan Gerindra

Taufik Pindah ke PKB, Ini Tanggapan Gerindra

5 April 2021
Hardianto

Hardianto

RIAU1.COM -Sekretaris DPD Gerindra Riau, Hardianto mengaku kaget dan merasa kehilangan atas bergabungnya Taufik Arrakhman menjadi pengurus PKB.

"Sebagai manusiawi tentu kita kaget dan merasa kehilangan. Ibarat tinggal satu rumah ada satu yang keluar tentu kita merasa kehilangan,"kata Hardianto ketika dihubungi Riau1.com. Senin 5 April 2021.

Dikatakan Hardianto secara politik Ia menghormati keputusan Taufik bergabung dengan PKB. Menurutnya ada banyak alasan dan pertimbangan Taufik bergabung dengan PKB.

"Tapi yang jelas itu adalah pilihan beliau karna mungkin beliau melihat peluang yang bagus dan kita hormati dan hargai. Dan saya juga mengucapkan selamat bergabungnya beliau dengan PKB. Secara personal silaturahmi kita tidak terputus dan tetap terjalin,"ujar Hardianto.

Ditanya apakah ada permasalahan dengan Gerindra, wakil ketua DPRD Riau itu menegaskan tidak ada. 

"Kalau masalah dengan Gerindra setahu saya tidak ada. Bahkan pasca Pileg 2019 kemarin, komunikasi baik-baik saja mungkin seperti yang saya katakan tadi ada pertimbangan-pertimbangan khusus dari beliau,"jelasnya.

Diberitakan Sebelumnya, mantan politisi Gerindra Taufik Arrakhman

telah memutuskan untuk hijrah ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hal ini ditandai dengan hadirnya Dia dalam penyerahan SK kepengurusan di kantor PKB Riau.

Taufik Hadir dalam acara itu dengan menggenakan jaket PKB berwarna hijau. Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid mengatakan ada tiga daerah yang pada hari ini diberikan SK kepengurusanya salah satunya Pekanbaru dengan menunjuk Taufik Arrakhman sebagai ketua DPC PKB.

"Ini hasil dari pertimbangan kita bahwa kita harus melakukan penyegaran yang ditunjuk sebagai ketua adalah kader dan kebetulan pak Taufik sudah mundur dari Gerindra dan hari ini sudah menjadi pengurus DPW PKB dan kita beri tugas ketua DPC Pekanbaru,"kata Abdul Wahid. Sabtu 3 April 2021.