Minggu, 11 April 2021

POLITIK

Jelang Muswil PPP Riau, Husaimi Sebut Kader Yang Bisa Mendongkrak Partai Lebih Diprioritaskan Sebagai Ketua DPW

news24xx


Husaimi Hamidi Husaimi Hamidi

RIAU1.COM - Anggota DPRD Riau asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Husaimi Hamidi menyebut akan dilaksanakan Musyawarah Wilayah setelah bulan Ramadan mendatang. 

"Kemarin DPW sudah rapat. Kita diperkirakan Muswil 24 Mei atau 4 Juni 2021. Tapi itu tergantung DPP di tanggal mana ia siap,"kata Husaimi, Rabu 7 April 2021. 

PLT Ketua DPC PPP Rohil ini menjelaskan Muswil ini akan dilaksanakan untuk meminta pertanggungjawaban pengurus selama lima tahun dan memilih pengurus baru.

"Dengan Muswil ini kita mencari figur-figur yang mampu mendongkrak partai. Figur calon ketua yang mau bekerja. Jika tidak mau bekerja saya yakin partai ini susah maju,"katanya.

Dalam kondisi idealnya, Husaimi menyebut PPP membutuhkan pemimpin yang bisa menjadi motor partai dan meraih suara di tiap kelompok suara. 

"Kita cari orang yang agresif, bisa diterima semua kalangan baik anak muda maupun orang tua. Semua lini dia bisa masuk," jelas Husaimi. 

Meski dewasa ini banyak politisi yang keluar masuk partai, Husaimi menegaskan hal ini tak dilakukan PPP karena PPP lebih memilih melakukan kaderisasi dan memberdayakan anggota. 

"PPP ini kan partai kader, jadi syaratnya harus pernah berada di Kepengurusan satu level di atas atau di bawahnya dalam satu periode terakhir. Kecuali di daerah itu tidak ada kader. Riau rasanya banyak kader," jelas Husaimi. 

Baca Juga: Nurzafri Bantah Adanya Kader Yang Mengikuti Jejak Taufik Untuk Hengkang dari Gerindra

Terkait kemungkinan tergerusnya suara PPP dengan kemunculan partai islam baru, Husaimi menyebut kondisi ini bukan hal baru dan bukan masalah bagi PPP. 

"PPP sudah terbiasanya dengan kemunculan partai-partai Islam baru. Toh PPP masih eksis, yang akan terganggu adalah induknya, bukan PPP," tutup Husaimi.





loading...
Loading...