Jelang PSU di Rohul, PDIP Berikan Instruksi Khusus Untuk Para Kader Di Daerah

Jelang PSU di Rohul, PDIP Berikan Instruksi Khusus Untuk Para Kader Di Daerah

17 April 2021
Makmun Solihin

Makmun Solihin

RIAU1.COM -Jelang Pemungutan suara ulang (PSU) di kabupaten Rohul sejumlah persiapan dilakukan dari setiap pasangan calon bupati dan wakil bupati. 

PDIP salah satunya, partai pengusung pasangan Sukiman- Indra ini mangaku sudah memberikan instruksi khusus kepada kader di daerah untuk mengawal berjalannya PSU tersebut.

"Sebagai partai pengusung kita sudah instruksi khusus atau tugas khusus pada kader didaerah dalam memenangkan pasangan Sukiman-Indra. Hal ini dilakukan sebab yang punya akses ke lokasi kawasan perkebunan tersebut, adalah orang khusus," kata Bendahara PDIP Riau Makmum Solihin. Sabtu 17 April 2021.

Ditanya seperti apa tugas khusus tersebut, Makmum enggan menjelaskan lebih dalam. Namun pihak kata Dia masih berjalan "on the track" sesuai arahan DPD Partai untuk memenangkan pasangan Sukiman-Indra.

Terkait banyaknya yang menyudutkan pasangan pertahana terkait bocornya surat Torganda yang menginstruksikan pengumpulan KTP warga, Makmum melihat tuduhan itu tidaklah mendasar.

"Menurut saya tuduhan itu tidak fer membuat isu menyudutkan lawan seharusnya pertarungan itu harus gentleman sesuai aturan PKPU,"ujarnya. 

Diinformasikan sebelumnya surat instruksi pengumpulan Kartu Keluarga dan KTP warga terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang diinstruksikan Manager PT Torganda Aston Sihar Sitorus "bocor" ke media sosial.

Dalam Surat instruksi Nomor : TG-RK/Inst/ Afd-Unit/18/IV/2021 memuat instruksi kepada Maskep, Asisten Afdeling I-XIII, Mandor I-XIII, seluruh Kerani kantor kebun dan PKS Perkebunan Rantau Kasai untuk mengumpulkan KTP dan KK Karyawan dan Pekerja Harian Lepas.

"Bersama surat ini kami instruksikan, kepada bapak ibu tersebut di atas agar besok pagi membawa seluruh KTP dan KK asli yang sudah terdaftar di DPT Rohul supaya dikumpulkan di bagian umum," isi surat instruksi tersebut.