Dulu Tak Dukung, Kini Golkar Riau Kembali Rangkul Nasarudin

Dulu Tak Dukung, Kini Golkar Riau Kembali Rangkul Nasarudin

28 April 2021
Zukri-Nasarudin dilantik menjadi bupati dan wakil bupati Pelalawan oleh gubernur Riau Syamsuar

Zukri-Nasarudin dilantik menjadi bupati dan wakil bupati Pelalawan oleh gubernur Riau Syamsuar

RIAU1.COM -DPD Partai Golkar Riau akan kembali merangkul Nasarudin sebagai pengurus partai Pasca dilantik sebagai Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan.

Menurut Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Riau, Zulfan Heri, langkah tersebut merupakan bagian dari upaya Partai Golkar merespon hajatan politik serentak pada tahun 2024.

"Prinsipnya bagaimana dalam menyongsong pemilu legislatif, pemilu presiden dan pilkada 2024,Golkar mampu membangun konsolidasi total dan memenangkan agenda politik tersebut,"katanya. Rabu 28 April 2021.

Dikatakan Zulfan, pengaktifan kembali Nasarudin sebagai kader Golkar tidak akan menuai kendala. Karna Nasarudin sejak awal tercatat sebagai pengurus Golkar Riau periode 2020-2025.

"Jauh sebelum maju sebagai calon wakil bupati Pelalawan,"pungkasnya.

Untuk diketahui dalam perhelatan pilkada Kabupaten Pelalawan 2020 kemarin, DPP Partai Golkar mengusung Adi Sukemi sebagai calon bupati setempat. Hal ini membuat Nasarudin untuk sementara waktu "diparkir", lantaran ikut pilkada Kabupaten Pelalawan tanpa restu DPP Partai Golkar.

Pada pilkada tersebut Nasarudin mengambil posisi sebagai Wakil Bupati mendampingi Zukri Mirsan, dan didukung oleh PDI P, PKB dan PPP. 

Loading...

Adapun haluan Partai Golkar mengaktifkan kembali kader yang dipakir atau non aktif sesungguhnya tidak mengagetkan. Sebab, ini dipengaruhi sikap pragmatisme Partai Golkar yang cenderung mendekat pada kekuasaan.

Sikap tersebut terakhir diperlihatkan oleh Partai Golkar dengan menunjuk Syamsuar sebagai Ketua Partai Golkar di Riau tahun 2020. Syamsuar sendiri sempat berlabuh ke Partai Amanat Nasional (PAN) saat mengarungi pemilihan gubernur Riau tahun 2018.