Selasa, 11 Mei 2021

POLITIK

Tidak Lazim DPD PKS Tiba-tiba Munculkan Tiga Nama Maju Pilwako Pekanbaru, DPW: Belum Final

news24xx


Bendera PKS Bendera PKS

RIAU1.COM - Dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Pekanbaru 24-25 April lalu, memunculkan tiga tokoh bakal calon walikota Pekanbaru. Mereka yakni, Ayat Cahyadi, Hendri Munif dan Muhammad Ikhsan.

Baca Juga: PSU Rohul Usai, Hamulian-Topan Lakukan Gugatan ke MK, Kelmi: Aneh



www.jualbuy.com

Menanggapi hal tersebut, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Riau, mengaku belum mendapatkan pemberitahuan dan keterangan langsung dari DPD PKS Pekanbaru.

"Ini kan hasil Rakerda dari DPD Pekanbaru, namun kita belum ada menerima laporan, kita baca di media," kata Bendahara DPW PKS Riau, Markarius Anwar.

Dia menyebutkan, pada prinsipnya boleh-boleh saja DPD PKS Pekanbaru punya usulan dan mengerucutkan nama-nama kader itu menjadi tiga orang, meski bukan sesuatu yang biasa di partai tersebut.

"Walaupun di kita, lazimnya ada Pemira (Pemilihan Raya). Saya pikir nanti juga akan ada arahan Pemira itu. Tapi setidak-tidaknya tokoh-tokoh yang disebutkan orang-orang nya berkompeten, memang layaklah untuk ditampilkan, sebagai alternatif untuk kita munculkan," ujarnya.

Namun ini semua tambah dia, masih berproses, DPW PKS sendiri akan menerima penjelasan dari DPD. Dan sejauh ini kata Markarius, mekanisme di PKS dalam penentuan bakal calon belum berubah, tetap menerima masukan dari Anggota, baru nanti ada penyaringan.

"Ya sah-sah saja lah. Ini inisiatif DPD memunculkan nama, kita terima saja, kita apresiasi sehingga bisa bergerak. Tapi ini tidak menutup peluang kader lain yang bisa saja memungkinkan untuk dimajukan," tuturnya.

Baca Juga: Dulu Tak Dukung, Kini Golkar Riau Kembali Rangkul Nasarudin

"Tapi setidaknya tiga nama ini bisa kita tawarkan pada masyarakat untuk kita nilai, dan diuji nanti dalam survei-survei. Dan ini belum final," pungkasnya.





loading...
Loading...