Senin, 14 Juni 2021

POLITIK

Arpah Tegaskan Tidak Mutlak Calon Ketua PPP Riau harus dari Formatur

news24xx


Muhammad Arpah Muhammad Arpah

RIAU1.COM - Politisi PPP Riau Muhammad Arpah tidak menyalahkan terkait opini yang berkembang bahwa wakil ketua DPW PPP Riau Afrizal Hidayat dbakal dipilih sebagai calon ketua DPW PPP Riau lantaran masuk dalam 5 Formatur hasil Muswil PPP Riau kemarin.

Baca Juga: Jelang Pemilu serentak 2024, PKS Riau Mulai Inventarisir Calon



www.jualbuy.com

"Bisa terjadi dan bisa tidak dan itu tidak mutlak. Sebab dalam AD/ART sudah dijelaskan siapapun bisa saja jadi pengurus jika menuhi kriteria. Tapi sebelum dipilih tentunya ada masukkan dari semua elemen siapa yang cocok, layak serta yang pantas  menjadi pengurus DPW PPP Riau,"kata Arpah. Senin 31 Mei 2021.

Kendatipun demikian Arpah berharap jangka waktu 20 hari kerja ini formatur bisa memilih dan menyusun kepengurusan DPW PPP Riau kedepan sesuai apa yang diharapkan. 

Diberitakan sebelumnya Musyawarah Wilayah (Muswil) PPP Riau telah berakhir hingga Sabtu tengah malam 29 Mei 2021. Adapun hasil Muswil tersebut terpilihnya 5 orang formatur untuk memilih dan menentukan kepengurusan PPP Riau periode 2021-2025 mendatang.

Adapun nama-nama 5 orang formatur yang dipilih sesuai AD/ART Partai PPP ialah ketua Admad  Baidowi dari DPP, anggota Afrizal Hidayat dari DPW PPP Riau, Agus Salim dari DPC Inhil, Dedi Putra dari DPC Meranti dan Zulkarnain dari DPC PPP Pekanbaru.

"Jadi kelima ini dipilih secara musyawarah dan mufakat oleh DPC, DPW dan semua unsur,"kata Admad. Minggu 30 Mei 2021.

Untuk selanjutnya kata Dia dengan telah dipilihnya 5 Formatur ini artinya keberlangsungan pengurus DPW PPP Riau berada ditangan formatur.

"Dan untuk menyelesaikan kepengurusan ini kita diberi waktu 20 hari untuk menyelesaikan kepengurusan PPP Riau periode 2021-2025,"ujarnya.

Baidowi berharap siapapun yang terpilih menjadi kepengurusan PPP Riau mereka dapat memajukan dan membesarkan partai PPP ini kedepannya.

Baca Juga: PKB Riau Majukan Abdul Wahid untuk Pilgub 2024

Ia juga mengaku tidak mau buru-buru memilih kepengurusan PPP Riau kedepan. Sehingga perlu masukan dari semua pihak siapa yang terbaik memimpin partai berlambang Ka'bah ini.

"Selain membesarkan partai pengurus yang terpilih nantinya bisa merangkul semua Islam seperti Masyumi, Partai Umat dan lain-lain,"tutupnya.





loading...
Loading...