Selasa, 27 Juli 2021

POLITIK

Susun Kepengurusan Baru, DPC PKB se Riau Akan Gelar Muscab

news24xx


Dani Nursalam Dani Nursalam

RIAU1.COM - Dalam waktu dekat ini seluruh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se-Provinsi Riau akan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) guna menyusun kepengurusan di periode 2021-2026.

Baca Juga: Anggota DPRD Riau Karmila Sari Siap Maju Jadi Calon Ketua Golkar Rohil



www.jualbuy.com

Kabar ini disampaikan oleh Ketua Harian Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Riau, Dani M Nursalam.  

"Kita sudah menetapkan jadwal untuk pelaksanaan Muscab. Awalnya kan dilakukan per-zona, tapi kita sepakati Muscab akan dilaksanakan di masing-masing kabupaten/kota," ujar Dani Jumat 18 Juni 2021.

Pihaknya, kata Dani, sudah melakukan konsolidasi dengan seluruh DPC guna persiapan pelaksanaan Muscab.
 
Untuk daerah yang menjadi lokasi pertama Muscab katanya adalah Kabupaten Siak, kemudian Kepulauan Meranti dan ditutup dengan Muscab di Indragiri Hilir. Dan jadwalnya, Muscab akan dilakukan setelah hari raya Idul Adha, tepatnya tanggal 24-30 Juli.

"Satu Minggu non-stop, satu hari itu bisa satu atau dua daerah, tergantung kondisi di lapangan nanti. Selain menunjuk nama Ketua Dewan Syuro dan Dewan Tanfidz, Muscab juga akan dibarengi dengan kegiatan sosial. Kegiatan sosial itu misalnya mengadakan bakti sosial, kunjungan pesantren dan lainnya. Yang paling penting, Protokol Kesehatan (Prokes) tetap dijalankan. Muscab juga dihadiri perwakilan DPW dan DPP,"jelasnya.

Hari ini, jelas Dani, masing-masing Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) sudah mengusulkan nama-nama calon ketua dewan syuro dan dewan tanfidz di DPC-nya masing-masing. Nanti akan disepakati nama-namanya dalam forum Muscab.

"Ya, kader-kader potensial kita akan ditampilkan," tuturnya.

Baca Juga: Pengamat sebut Akan Timbul Riak-riak Pasca Rahul ditunjuk ketua Gerindra Pekanbaru

Ditambahkan dia, mengingat forum Muscab adalah forum tertinggi partai, maka dalam forum itu juga akan dibicarakan agenda-agenda politik yang akan dihadapi, baik Pilkada Kabupaten/kota, Pilkada Riau, maupun Pilpres. 





loading...
Loading...