Ketua Formatur Enggan Berkomentar Soal Syamsurizal ditunjuk ketua DPW Riau

Ketua Formatur Enggan Berkomentar Soal Syamsurizal ditunjuk ketua DPW Riau

23 Juni 2021
Syamsurizal

Syamsurizal

RIAU1.COM - Ketua Formatur, Achmad Baidowi enggan berkomentar soal nama Syamsurizal ditunjuk sebagai ketua DPW PPP Riau seperti yang disampaikan salah seorang formatur, Zulkarnain. 

Namun Achmad hanya bicara bahwa masa jabatan Formatur sudah habis. Dan masih  berkerja untuk menyusun pengurus DPW PPP Riau. 

Sejak pelaksanaan Muswil VIII PPP Riau pada 30 Mei 2021 lalu, lima orang Formatur diberi waktu hingga 20 hari ke depan atau hingga 20 Juni 2021 untuk memilih ketua dan menyusun kepengurusan. Dan sampai saat ini, Rabu 23 Juni 2021 pengurus PPP Riau belum disusun.

"Memang masa tenggat telah habis, namun formatur masih bisa untuk melakukan tugasnya. Sebelum 20 hari kami sudah rapat. Artinya ketentuan itu sudah tidak berlaku," kara Achmad Baidowi. Rabu 23 Juni 2021.

Anggota DPR RI yang akrab disapa Awi ini mengatakan, bahwa hingga saat ini, pihaknya masih merumuskan susunan DPW PPP Riau.

"Kami msih merumuskan lagi,"tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Formatur diketuai Ketua DPP PPP Achmad Baidowi, satu orang unsur DPW Afrizal Hidayat, dan tiga orang unsur DPC, yakni Agus Salim DPC Inhil, Dedi Putra DPC Meranti, dan Zulkarnain DPC Pekanbaru.