Nasdem Terima Silaturahmi Kebangsaan Demokrat Riau

Nasdem Terima Silaturahmi Kebangsaan Demokrat Riau

28 Juni 2021
Pengurus Nasdem menerima kunjungan silaturahmi DPP Demokrat Riau

Pengurus Nasdem menerima kunjungan silaturahmi DPP Demokrat Riau

RIAU1.COM - Pengurus Nasdem menerima silaturahmi kebangsaan dari partai Demokrat Riau di kantornya jalan Diponegoro Pekanbaru, Riau. Senin 28 Juni 2021.

Sekretaris Nasdem Riau Edi Satria mengantakan pihaknya sangat menyambut atas kunjungan ini yang pihaknya berharap bisa mempererat silaturahmi antar partai kedepannya.

"Untuk yang kita bahas sama yang dikatakan ketua Demokrat Riau Pak Asri yang kita bincang-bincang tentang kerja sama partai di 2024. Tapi yang namanya partai tentu dinamis yang dinamikanya tentu berjalan,"ujarnya.

Tapi yang jelas untuk berkoalisi pihaknya sangat terbuka dari partai manapun dan tidak hanya Demokrat partai lain juga bisa bersama dengan Nasdem untuk berlokasi 2024.

Diberitakan sebelumnya DPD Demokrat Riau melanjutkan silaturahmi kebangsaan ke berbagai partai politik dan kali ini ke partai Nasdem.  

Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar mengantakan bahwa silaturahmi ini tidak lain untuk berdiskusi dan tukar pikiran dari urusan politik hingga urusan Riau saat ini.

"Seperti kerjasama antara perempuan Demokrat dan Nasdem. Kemudian untuk Riau yang kita diskusikan mengenai kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Riau yang harus diperhatikan. Seperti Chevron yang akan berakhir dan diambil oleh Pertamina, Riau dapat apa?,"kata Asri.

"Kemudian kantor Chevron yang 100 tahun beroperasi tidak ada di provinsi Riau, kantor pusat Indah Kiat 30 tahun beroperasi tidak di Riau, RAPP 30 tahun juga tidak ada kantor pusatnya di Riau tapi di Jakarta, suara-suara semacam inilah yang harus duduk bersama semeja untuk kepentingan masyarakat,"tambahnya.

Terkait kerja sama antara partai dalam kunjungan ini, mantan pimpinan DPRD Riau tidak menampikkan bahwa ada kerja sama partai untuk 2024 mendatang.

"Sudah pasti karna kedua partai ini mempunyai kepentingan itu. Partai politik kepentingannya Pemerintah, maka dari itu kita mulai dari Riau biar dewan pimpinan pusat membuat suatu catatan bahwa provinsi Riau sudah memulai hal semacam  ditingkat daerah,"ujarnya.

Soal koalisi di pemilu serentak 2024 nanti, Asri menegaskan bahwa semua itu bisa terjadi setiap saat tidak hanya Nasdem juga partai lainya bisa berkoalisi.