Selasa, 27 Juli 2021

POLITIK

Soal Pilwako, PAN Pekanbaru Sebut Ingin Fokus Pada Verifikasi Partai Dulu

news24xx


Nofrizal Nofrizal

RIAU1.COM - Ketua PAN Pekanbaru, Nofrizal mengatakan pihaknya belum mau disibukkan dengan Pemilihan Walikota (Pilwako) 2024 nanti.

Baca Juga: Anggota DPRD Riau Karmila Sari Siap Maju Jadi Calon Ketua Golkar Rohil



www.jualbuy.com

Nofrizal mengaku partai saat lebih memfokuskan verifikasi partai politik di tahun depan, dan pemenangan pemilu secara umum di 2024.

"Verifikasi parpol itu 2022. Nah, jadi ini penting. Kenapa ini penting? Karena verifikasi parpol itu nanti akan menjadi acuan kita sebagai partai peserta pemilu 2024," kata Nofrizal. Selasa 13 Juli 2021.

Menurut Nofrizal, PAN Pekanbaru akan membahas Pilwako jika perolehan kursi di Pileg 2024 sudah jelas. Menurut dia, jumlah kursi itulah modal untuk Pilwako nanti.

"Berapa jumlah kursi yang didapatkan 2024, itulah modal untuk mencalonkan Pilwako. Kalau kita bicara Pilwako, modal belum jelas, gimana? Modal dulu yang disiapkan,"jelasnya.

Ditambahkanya setelah verifikasi parpol, pihaknya akan fokus untuk pemenangan pemilu 2024. Pilwako sediri dilaksanakan setelah pemilihan legislatif (pileg) 2024.

"Kita persiapan pemenangan pemilu 2024. Pilwako itu setelah pileg 2024. Pileg bulan Februari 2024, Pilwako November. Ada rentang 9 bulan waktu (untuk persiapan),"tutupnya.

Baca Juga: Pengamat sebut Akan Timbul Riak-riak Pasca Rahul ditunjuk ketua Gerindra Pekanbaru





loading...
Loading...