Sabtu, 28 Mei 2022

POLITIK

Persiapan Pemilu 2024, Partai Berkarya Gelar Konsolidasi dan Bimtek

news24xx


Persiapan pemilu 2024, Partai Berkarya Gelar Konsolidasi dan Bimtek Persiapan pemilu 2024, Partai Berkarya Gelar Konsolidasi dan Bimtek

RIAU1.COM -Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Riau menggelar konsolidasi dan bimbingan teknis (bimtek) di Noname Cafe Pekanbaru. Kamis (7/4/2022).

Baca Juga: Pj Bupati Kampar Diisukan Bukan Rekomendasi Gubri, Aktivis: Barang Cacat Prosedural



www.jualbuy.com

Bimtek itu langsung dihadiri ketua umum DPP Partai Berkarya Mayjen TNI (Purn) Muchdi Purwopranjono, serta juga dihadiri ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Riau Tengku Afuarahim dan Sekretaris DPW Partai Berkarya Riau, Muhammad Yamin Yamin.

Hadir juga pengurus partai Berkarya seluruh kabupaten dan kota. Serta juga dihadiri oleh KPU Riau.

Ketum partai Berkarya Muchdi Purwopranjono mengatakan kegiatan konsolidasi ini dilakukan tidak lain untuk persiapan verifikasi partai politik menghadapi pemilu 2024 mendatang.

"Dan kita lihat persiapan sudah cukup bagus ditingkat kepengurusan, mulai pimpinan wilayah, daerah, namun yang perlu disempurnakan di tingkat DPC,"katanya.

Untuk target sendiri jika partai Berkarya lolos verifikasi, Ia berharap kadernya bisa mengisi 5 persen atau 30 orang di DPR RI. 

"Untuk tingkat provinsi khususnya di Riau kita targetkan bisa meraih satu fraksi partai Berkarya. Di masing-masing DPD di Kabupaten dan kota juga demikian yakni satu fraksi juga,"tuturnya.

Muchdi mengakui, saat ini belum ada kader Berkaya yang duduk di Senayan (DPR) dan di pemerintahan. Tetapi di beberapa daerah ada kader Berkarya yang jadi legislator DPRD provinsi, kota, dan kabupaten.

”Kami optimistis pada pemilu mendatang akan ada banyak kader Berkarya di DPR dan masuk dalam pemerintahan. Kami mempunyai harapan yang sama agar partai ini bisa diperhitungkan di kancah politik tanah air,” ujarnya.

Baca Juga: Ini Pandangan Ketua Harian LAM Riau Jika Kamsol Ditunjuk jadi Pj Bupati Kampar

Selain itu, dalam kesempatan itu Dia juga mengingatkan kepada seluruh kader partai agar tetap solid dan satu komando.

”Saya tegaskan, partai Berkarya harus satu komando, tetap solid dan tidak goyah diterjang beragam masalah dan isu yang beredar. Insya Allah Berkarya besar dan siap menang pada Pemilu 2024,”tutupnya.





loading...
Loading...