Sabtu, 28 Mei 2022

POLITIK

KPU Riau Masih Konsolidasi Internal untuk Pemilu 2024

news24xx


Ilustrasi/Net Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Persiapan menghadapi Pemilu 2024 mulai dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau.

Baca Juga: Pj Bupati Kampar Diisukan Bukan Rekomendasi Gubri, Aktivis: Barang Cacat Prosedural



www.jualbuy.com

Menurut Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir, mereka sudah melakukan langkah saat ini pihaknya masih persiapan konsolidasi internal dengan KPU kabupaten/kota.

"Misalnya kemarin kami diminta memberikan masukan dan catatan terhadap beberapa Rancangan PKPU oleh KPU RI, seperti RPKPU pemutakhiran data pemilih, RPKPU verifikasi pendaftaran parpol, RPKPU tahapan dan program,"ujar Ilham Yasir, Minggu (17/4/2022).

Saat ini lanjut Ilham, kegiatan yang sering dilakukan di masing-masing divisi melalui daring, penguatan - penguatan yang diadakan oleh KPU RI melibatkan KPU Provinsi dan kab/kota.

"Hampir setiap minggunya kami selalu ada kegiatan. Saat ini kami tinggal menunggu Rancangan PKPU tersebut disahkan oleh KPU RI setelah pembahasan dengan komisi II," ujar Ilham Yasir.

Perkiraan di bulan Juni 2022 tahapan resmi Pemilu 2024 sudah dimulai sesuai perintah UU paling lambat 18 bulan menjelang hari H tahapan sudah harus dimulai yang ditandai dengan pengumuman penerimaan pendaftaran dan verifikasi parpol calon peserta pemilu 2024.

Baca Juga: Ini Pandangan Ketua Harian LAM Riau Jika Kamsol Ditunjuk jadi Pj Bupati Kampar

"Intinya kita di daerah siap menjalankan semua tahapan dan pelaksanaan untuk pemilu, tergantung arahan dari KPU Pusat," demikian Ilham Yasir.*
 





loading...
Loading...