Rabu, 05 Oktober 2022

POLITIK

Bupati HM Wardan Dukung Kuansing Sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

news24xx


Bupati HM Wardan di festival pacu jalur Kuansing  Bupati HM Wardan di festival pacu jalur Kuansing

RIAU1.COM - Festival pacu jalur tradisional Kabupaten Kuansing yang dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno di lapangan Limono Taluk Kuantan dihadiri Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan.

Baca Juga: PKS Pekanbaru Kembali Ingin Jadi Peraih Suara Terbanyak di DPRD

Kehadiran Bupati Inhil HM Wardan sendiri selaku Bupati  Indragiri Hilir adalah untuk memenuhi undangan sekaligus memeriahkan Festival Pacu Jalur Tradisional Kuansing Tahun 2022 dengan mengirimkan perahu Tuduang Kuantan Sahabat Wardan serta memberikan dukungan kepada para peserta lainnya. 

Lomba pacu jalur yang berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 21-25 Agustus 2022 ini merupakan event nasional yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk memeriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno dalam sambutannya sekaligus membuka Festival Pacu Jalur Tradisional Kabupaten Kuansing Tahun 2022, menyampaikan rasa bangganya dapat hadir di tengah-tengah masyarakat. 

"Saya yakin dan percaya event ini akan mampu mengangkat dan mendorong pariwisata serta usaha kecil menengah yang ada di Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Kuansing", tutup Sandiaga.

Melihat antusiasme masyarakat terhadap festival Pacu jalur dan efek ekonomi yang ditimbulkan sangat positif, Bupati Inhil HM Wardan mendukung kabupaten Kuantan Singingi menjadi Wilayah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional.

"Melihat antusiasme jutaan penonton yang hadir untuk melihat festival Pacu jalur dan berjalannya roda perekonomian terutama UMKM, sudah sepantasnya mendapat Predikat Kawasan Strategis Pariwisata Nasional," terang Bupati Inhil HM Wardan.

Baca Juga: Bupati M Adil Kini jadi Kader PDI Perjuangan

Usai pembukaan pacu jalur,  Bupati Inhil bersama undangan lainnya berkesempatan menyaksikan parade peserta pacu jalur yang dilaksanakan di tepian narosa Kota Taluk Kuantan.*





loading...
Loading...