DPP PKS Minta Polisi Usut Intimidasi Terhadap Ustadz Abdul Somad

DPP PKS Minta Polisi Usut Intimidasi Terhadap Ustadz Abdul Somad

4 September 2018
Ustadz Abdul Somad.

Ustadz Abdul Somad.

Riau1.com - Ustadz Abdul Somad asal Riau akhir akhir ini banyak mendapat ancaman dan intimidasi melarang ceramah nya dari sekelompok orang mengatasnamakan Ormas.

Untuk itu, DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyayangkan adanya intimidasi dan tekanan terhadap Ustad Abdul Somad (UAS) sehingga ustaz asal Riau itu terpaksa membatalkan ceramahnya di beberapa wilayah di Pulau Jawa.

Seperti dikutip Riau1.com dari sindonews.com ,Selasa 4 September 2018 , Ketua Bidang Pembangunan Keumatan dan Dakwah DPP PKS Ali Akhmadi mengatakan, UAS adalah figur dai yang berpengetahuan luas.

Menurut Ali, ceramah-ceramah agama UAS disampaikan dengan gaya komunikatif sekaligus memiliki landasan ilmiah dari beberapa sudut pandang fikih.

"Makanya banyak umat yang suka dengan dakwah Ustaz Abdul Somad. Jika benar ada intimidasi dan tekanan sehingga beliau harus membatalkan ceramah, sangat disesalkan," kata Ali dalam keterangan resminya, Selasa (4/9/2018).

Ali mengatakan, aktivitas dakwah UAS selama ini diterima berbagai kalangan. Tak kurang beberapa instansi pemerintahan yang mengundang alumnus Universitas Al-Azhar itu sebagai penceramah agama.

"Mabes TNI AD mendatangkan Ustadz Abdul Somad lengkap dengan pengawalan penuh. Beliau juga ceramah di Istiqlal di depan istri Wapres Jusuf Kalla. Jadi cukup aneh kalau ada yang tidak berkenan dengan ceramah Ustaz Abdul Somad," kata Ali.

Ali meminta pemerintah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan aparat untuk mengungkap pihak yang melakukan intimidasi terhadap aktivitas UAS. 

Bila tidak diungkap, dikhawatirkan akan banyak pengajian-pengajian yang dibatalkan karena intimidasi tanpa alasan yang jelas.

"Kalau pengajian sudah diintimidasi untuk dibatalkan lalu umat ini mau mendapatkan ilmu agama dan akhlak spiritual dari mana?" kata Ali.

R1/Hee