Gejolak Ditingkat Pusat, DPW PAN Riau Tetap Solid untuk Pemilu Serentak 2019

Gejolak Ditingkat Pusat, DPW PAN Riau Tetap Solid untuk Pemilu Serentak 2019

26 Desember 2018
Wakil Ketua DPW PAN Riau, Sunaryo

Wakil Ketua DPW PAN Riau, Sunaryo

RIAU1.COM - Gejolak yang terjadi di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN karena adanya desakan agar Amien Rais mundur, tidak terlalu berdampak ke DPW PAN di Riau yang tetap solid untuk menghadapi Pemilu 2019.

"Kami di daerah tetap solid untuk menghadapi pemilu serentak 2019 nanti," kata Wakil Ketua DPW PAN Riau, Sunaryo, Rabu (26/12/2018).

Sunaryo mengungkapkan, pihaknya memang sudah mendapat informasi terkait gejolak yang terjadi di tingkat pengurus pusat partai berlambang matahari itu. Namun, ia belum mendapatkan keterangan resmi dari DPP PAN.

"Ya, kami juga baru menerima informasi tersebut. Tapi, sampai sekarang, belum ada surat resmi dari DPP. Tapi yang pasti, kita dari daerah sampai saat ini masih solid," ungkapnya.

Dikatakannya, gejolak yang terjadi DPP PAN merupakan suatu hal yang biasa terjadi di partai politik, dan apapun masalahnya para pengurus di DPP PAN pasti akan bisa mengatasinya dengan bijak.

"Sekarang ini kita fokus saja pada Pemilu 17 April 2019. Saya kira tidak akan ada pengaruhnya ke daerah. Mudah-mudahan DPP bisa mengatasinya dengan bijak, sehingga tak sampai berpengaruh ke daerah," sebutnya.

Tidak hanya soal lima pendiri PAN yang mendesak Amien Rais mundur dari dunia politik dan pengurus yang menjadi gejolak, tapi juga mundurnya Nasrullah sebagai Bendum PAN tanggal 20 Desember 2018 lalu.