Kawasan Perbatasan Rohul Berpotensi Terjadi Pelanggaran Pemilu

Kawasan Perbatasan Rohul Berpotensi Terjadi Pelanggaran Pemilu

29 Oktober 2022
Pelantikan Panwascam se Rokan Hulu

Pelantikan Panwascam se Rokan Hulu

RIAU1.COM - Terdapat sebanyak 48 orang Pengawas pemilihan umum kecamatan (Panwascam) se Rokan Hulu(Rohul) dilantik Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Baswaslu) Rohul Fajrul Islami akhir pekan ini.

Ketua Bawaslu Fajur Islami mengatakan, setelah dilantik seluruh Panwascam di harapkan bisa mendorong kapasitas di kecamatan untuk lebih ditingkatkan baik dalam pemahaman, pengetahuan maupun integritas dalam menyonsong Pemilu tahun 2024 nanti, sehingga Pemilu 2024 mendatang dapat berjalan sukses.

“Karena pemilu 2024 ini betul-betul harus di persiapkan, sehingga berjalan dengan sukses," kata Ketua Bawaslu.

Fajur menjelaskan, untuk menghindari adanya pelanggaran, oleh sebab itu perlunya penguatan kapasitas jajaran di kecamatan, dan kerja sama seluruh elemen masyarakat yang berhubungan dengan Pemilu nanti, baik dalam penanganan, maupun pencegahan dan juga dalam aspek penegakan hukum pada pemilu.

Loading...

"Karena tugas dari pengawascam selain menyiapkan administrasi, juga yang paling utama yaitu menerima, menindaklanjuti, menyampaikan dan mengkoordinasi terkait pelanggaran," kata dia.

“Terkait potensi pelanggaran, daerah mana saja yang berpotensi, seluruh daerah memiliki potensi, namun perlu kita utamakan beberapa daerah, seperti daerah-daerah perbatasan yang daerah sulit untuk dijangkau,”jelasnya.*