Peluang Menang Besar, Kader PDIP Hj Mimi Lutmila Mantap Menuju Riau 1

Peluang Menang Besar, Kader PDIP Hj Mimi Lutmila Mantap Menuju Riau 1

7 Mei 2024
Hj Mimi

Hj Mimi

RIAU1.COM -Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), besutan Megawati Soekarno Putri, diluar dugaan menjadi jawara di Provinsi Riau. Berhasil mengalahkan Partai Golkar yang beberapa dekade memimpin di Bumi Lancang Kuning.

Berkaca dari hasil Pileg 2024, PDIP Riau akan mengusung kader Banteng untuk menjadi Riau1 atau Riau 2. Kader Banteng moncong Putih, Mimi Lutmila akan mencoba keberuntungan menjadi orang nomor satu di Riau.
 
Mimi Lutmila kini telah resmi mendaftarkan dirinya sebagai Calon Gubernur Riau dari Partai PDI Perjuangan. Formulirnya telah ia serahkan ke partai banteng merah tersebut saat acara halal bilahal di Hotel Aryaduta beberapa hari yang lalu.

Ia mengatakan, dirinya menyerahkan berkas formulir tersebut sebagai momentum partai PDIP sebagai pemenang.

“Penyerahan berkas formulir saya sangat direspon baik oleh jajaran. Itu menjadi suatu acuan mengambil langkah di Pilkada serentak baik Calon Gubernur maupun Bupati/Walikota,” kata Mimi, Senin (6/5/2024).

Lanjutnya, untuk secara eksekutif partai memiliki program tersendiri, itu yang nanti dirinya akan mengemplementasikan seperti infrastruktur, pendidikan dan lainnya.

Riau ini punya potensi yang sangat tinggi kekayaan alam yang luar biasa. Kita juga punya pesisir kelautan yang bagus. Itu yang nanti akan kita implementasikan dari daerah ke pusat,” katanya.

Tidak hanya itu, PDIP juga mempunyai akses yang cukup kekuasaan untuk mumpuni berbuat yang terbaik dalam segala bidang.

“Hal mana kita buktikan bahwa Pemilu dulu Bapak Jokowi tidak menang di Riau, namun program-program tetap digulirkan di daerah ini. Artinya daerah ini tergantung kelincahan orang yang mengaksesnya, dan saya bisa dengan hal itu,” pungkasnya.


Disini hadir rekan” petinggi partai, sehubungan dengan mengembalikan formulir pendaftaran untuk di pilkada sebagai Gubri dan wakil Gubri dari pdip, kami mengambil momentum mengembalikan acara halal bilal yg mana hadir seluruh jajaran pengurus tingkat dpd DPC, momentum itu menggambarkan menyampaikan pdip sebagai partai pemenang di riau, inilah prestasi yang tertinggi kita menganggap bahwa acara momentum kemarin oleh ketua dpd kita Zukri,

Kita menanggap momentum itu sangat direspon baik dan direspon baik oleh jajaran, itu menjadi suatu acuan mengambil langkah di pilkada serentak baik di Gubri dan bupati 

Secara eksekutif program pasti partai itu sendiri punya juga program, itu yg kita Ino elemen taksikan, infrastruktur, pendidikan dan lain” namun riau ini punya potensi yang sangat tinggi kekayaan alam yg kuar biasa itu yg perlu kita

Lalu kita juga punya pesisir kelautan yg sangat bagus, hal mana yg kami lihat di pemerintahan, itu yg kami coba membawa pemikiran itu yg kita implementasikan ke daerah di pusat

"Karna memang kita pemenang pemilu secara nasional, di riau juga, artinya mempermudah kerjaan saya, ungkap Zuhri.

Menurut Zuhri, PDIP Riau punya wakil DPR RI yakni Siti Aisyah, dengan begitu kami merasa bahwa kita punya suatu energi akses yg cukup kekuasaan yg mumpuni untuk berbuat yg terbaik segala bidang, jadi saya tidak bisa memilah memilih, hal mana kita buktikan bahwa pemilu dulu bahwa gak menag di riau Joko wi, kue itu tetap digulirkan, artinya itu membuktikan kami ini partai kebutuhan daerah cuman kan kebutuhan daerah tergantung kelincahan org yanh mengaksesnya, sehingga kalau dikawal sampai dapat kenapa tidak.


Haji Rudinal Batubara,  anggota tim penjaringan dari PDIP memyatakan sejauh mana pdip perjuangan untuk mengusung kader di daerah terutama di riau sendiri

"Saya salah satu anggota tim penjaringan, pdip riau, bekerja tentu berdasarkan apa yg sudah digariskan, namun saya perlu menyatakan sudah banyak yg mengambil formulir pdip kurang lebih ada 11 calon, namun segala nya baru mengambil formulir yg mengembalikan baru ada 3. calon mengembalikan ini, pak Edi Natar, pak syamsurizal, dan ibuk mimi," ucap Rudinal.

Ibuk mimi kader pdip yg mengembalikan berkas untuk maju sebagai calon Gubri. Yang 8 lainnya belum mengembalikan, kami punya batas waktu sampai tanggal 20 ini. 

Harapannya tentu kita sebagai dpd pdip tim penjaringan hanya mengantarkan, setelah mereka melengkapi, kami akan terus 

Itu akan rekomendasi dpp, kalau di pdip mulai dari DPC dan dpp, kita akan segalanya tetap di pdip akan rekomendasi yg akan dikeluarkan, dari tingkatan mananya kami terima, tpi di dop tetap mempertanyakan kepada daerah yg layak untuk manu dan penilaian itu kan banyak. 

Itu dengan berjalannya waktu tentu kita yg pasti hanya porsinya di riau ini 11, sementara untuk mengusung kan 13, kita pasti akan berkoalisi dengan partai lain.

Harapan harapan kepada calon yg nanti akan terusung seperti Hj Siti Aisyah DPR RI Dapil 2 terpilih

Jadi untuk yang sudah mengambil formulir atau sudah mengembalikan pdip membuka seluas luasnya untuk maju calon Gubri dan wa Gubri, putusan nya adalah di dpp khusus untuk buk mimi dia adalah kader pdip kita juga akan membuka pintu yg seluas luasnya untuk maju, karena hari ini sebagai pemenang legislatif, insyallah pdip ketua DPRD riau

Kita ingin untuk Gubri dan masyarakat riau diharapkan pimpinan itu Gubri dan wa Gubri putra putri terbaik buk mimi dan sebelumnya anggota dpd dan popularitas nya di riau, kita juga membuka pintu seluas luasnya secara kader pdip untuk maju dan bertarung di pilkada, masalah putusan nya nanti siapa yg diputuskan pdip kami akan menerima nya, kami berharap anggota pdip mendukung pemenangan siapa yg nanti akan diusul.

Peluang pemenang pdip sangat besar kami di beberapa kabupaten pemenang legislatif dan kepala daerah di kabupaten di pimpin oleh pdip dan sangat besar pdip akan maju pemilu serentak II, Pelalawan di bupati, Bengkalis juga, meranti Rohul juga dimenangkan oleh pdip, Kuansing

Kita juga dpt kota Pekanbaru hari ini wakil pimpinan dewan posisi sangat besar hari ini untuk di Provinsi riau untuk bisa menang.