PSI Riau Laporkan Dugaan Perusakan APK Raja Juli Antoni ke Bawaslu

PSI Riau Laporkan Dugaan Perusakan APK Raja Juli Antoni ke Bawaslu

12 Januari 2024
Baliho caleg PSI Dapil Riau 1 Raja Juli Antoni dirusak di masa kampanye saat ini. Foto: Istimewa.

Baliho caleg PSI Dapil Riau 1 Raja Juli Antoni dirusak di masa kampanye saat ini. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Riau menyayangkan adanya pihak-pihak yang merusak alat peraga kampanye (APK) para calon legislatifnya. Merusak APK caleg PSI merupakan perbuatan yang tak etis di masa kampanye saat ini.

"Tim kami menemukan spanduk caleg PSI Raja Juli Antoni dan caleg lain dirusak. APK kami rusak bukan karena kondisi alam dan bukan dampak cuaca. Sangat terlihat dirusak," kata Ketua PSI Riau Juandy Hutauruk, Jumat (12/1/2024).

Spanduk Raja Juli Antoni, caleg DPR RI Dapil Riau 1 yang diduga dirusak itu ditemukan di Jalan Siak II, Jalan SM Amin, dan Persimpangan Jalan Yos Sudarso di Kecamatan Rumbai. Tindakan perusakan seperti ini tak bisa ditoleransi dan tak bisa dibiarkan.

"Ini tindakan kriminal. Apapun alasannya," ucap Juandy.

PSI sudah melapor ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Foto-foto APK yang rusak diperlihatkan ke Bawaslu. Diharapkan, Bawaslu memproses laporan tersebut, termasuk pelaku perusakan.

Loading...

"Kami sudah lapor ke Bawaslu dan meminta untuk ditindaklanjuti. Kami minta Bawaslu telusuri dan proses hukum pelaku perusakan. Kami tunggu proses kongkret penanganan laporan kami," ucap Juandy.

Ia mengimbau agar saling menjaga dalam pesta demokrasi ini. Walau membawa pesan politik santun dan santuy, tetapi PSI tegas untuk hal ini.

"Mari kita adu ide gagasan dan tidak mencoreng dengan perusakan APK yang menjadi tontonan tidak baik di masyarakat. Mari menghormati tanpa kebencian," ujar Juandy.