Yopi Arianto Sekretaris Partai Nasdem Riau

Yopi Arianto Sekretaris Partai Nasdem Riau

3 Mei 2023
Yopi Arianto Sekretaris Partai Nasdem Riau

Yopi Arianto Sekretaris Partai Nasdem Riau

RIAU1.COM -Tokoh masyarakat Riau Yopi Arianto secara resmi menjabat sebagai Sekretaris DPW Partai Nasdem Riau. Jabatan orang nomor dua di partai politik (Parpol) itu dijabat Yopi Arianto, setelah dilakukan pengesahan susunan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Riau.

"Saya siap memenangkan Partai Nasdem pada Pemilu 2024 mendatang," tegas Yopi Arianto kepada wartawan, Selasa (2/5).
Yopi menambahkan, bahwa kesiapan memenangkan Partai Nasdem di tahun 2024 nanti akan memgerahkan seratus persen tenaga dan pikiran.

"Saya siap fight seratus persen. Baik tenaga dan pikiran untuk memenangkan Caleg Partai Nasdem Provinsi Riau. Karena ini amanah yang diberikan kepada saya dan amanah itu akan saya laksanakan semaksimal mungkin," tandasnya.

Mantan Bupati Inhu ini mengaku merasa terpanggil saat partai memintanya untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris DPW Partai Nasdem Riau dan bertanggung jawab atas amanah yang dia emban ini.

Ditambahkan Yopi Arianto, dirinya berharap seluruh pengurus DPD Partai Nasdem di Kabupaten/Kota agar merapatkan barisan dengan menjaga kekompakan dan bersatu dalam menjalankan misi partai memenangkan Pemilu 2024.
Dimulai dari pemilihan anggota DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi hingga DPR RI.

Serta Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

"Saya tegaskan, kita harus bersatu dalam misi partai untuk memenangkan Pemilu 2024," ucapnya.

Bupati Inhu dua periode, yakni 2010- 2015 dan 2015 - 2020 ini ditetapkan sebagai Sekretaris DPW Partai Nasdem Riau dengan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem No.232-kpts/DPP Nasdem/IV/2023 tentang Pengesahan Susunan Pengurus DPW Partai Nasdem Riau masa bakti 2023 - 2024.
DPP Partai Nasdem menunjuk Yopi Arianto sebagai Sekretaris DPW Riau setelah terjadi kekosongan kursi jabatan Sekretaris DPW Partai Nasdem Riau.

Yang mana, Jhony Charles pada April 2023 lalu secara mengundurkan dari kursi jabatan tersebut.

Mengingat waktu hajatan pesta demokrasi selama lima tahun sekali itu sudah semakin dekat maka partai politik dengan warna biru dongker pimpinan H Surya Paloh itu gerak cepat dan tepat, kursi jabatan strategis itu diisi dengan figur yang sudah berpengalaman.