10 Hari Terakhir Bulan Ramadan, Ini Pesan Penting Wagubri Edy Natar

10 Hari Terakhir Bulan Ramadan, Ini Pesan Penting Wagubri Edy Natar

11 April 2023
Wagubri Edy Natar

Wagubri Edy Natar

RIAU1.COM - Seluruh umat Islam diajak Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution agar memanfaatkan 10 hari terakhir bulan suci Ramadan dengan berbagai amal kebajikan. 

Dijelaskan Wagubri, tidak sedikit umat Islam memohon doa kepada Allah agar diberkati pada bulan Rajab dan Sya'ban serta dipertemukan dengan bulan Ramadan, sehingga jika kesempatan itu telah diberikan Allah maka manfaatkanlah dengan sebaiknya untuk beribadah kepada Sang Maha Pencipta. 

"Mari kita manfaatkan sebaik-baiknya sisa 10 hari bulan Ramadan untuk berbuat amal kebajikan," ajak Wagubri. 

Bulan suci Ramadan, sebut dia, merupakan bulan paling mulia dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. 

"Untuk meraih takwa di bulan Ramadan, ada  banyak amalan-amalan yang bisa dilakukan khusunya di 10 akhir bulan Ramadan, seperti sholat tarawih, zakat fitrah, perbanyak zikir, hingga muhasabah diri. Dengan begitu, bulan yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya ini tidaklah dilewati dengan sia-sia," paparnya. 

"Kita tahu bahwa sebagian besar umat Islam berdoa untuk diberkati pada bulan Rajab dan sampai kepada bulan Ramadan. Saya juga ingin mengingatkan kepada kita semua, mari kita memaafkan untuk melaksanakan ibadah lebih giat lagi," demikian Wagubri Edy Natar.*