112 Mahasiswa Unri Dapat Bantuan UKT dari Baznas Riau

112 Mahasiswa Unri Dapat Bantuan UKT dari Baznas Riau

2 Agustus 2023
Penyerahan bantuan UKT pada mahasiswa Unri

Penyerahan bantuan UKT pada mahasiswa Unri

RIAU1.COM - Biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Skripsi mahasiswa Universitas Riau (Unri) dibantu Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau. 

Bantuan yang diberikan untuk 112 mahasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Provinsi Riau, Masriadi Hasan LC MSha kepada mahasiswa bersama Rektor Unri Prof Dr Hj Sri Indarti SE MSi. 

Menurut Rektor, bantuan yang diberikan Baznas ini disalurkan untuk sepuluh Fakultas yang ada di Unri. Di mana Setiap mahasiswa menerima bantuan bervariasi, sesuai dengan UKT nya masing-masing.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah berkolaborasi dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Unri dalam penyaluran bantuan UKT dan pembiayan skripsi mahasiswa di lingkungan Unri ini,"kata Sri Indarti, Selasa (1/8).

Mahasiswa yang dibantu ini jelasnya, juga merupakan mahasiswa kurang mampu yang diharapkan bisa mengurangi beban dalam menjalani kuliah. 

“Jadi tujuan bantuan ini untuk meringankan beban mahasiswa yang kurang mampu. Anggaran Baznas ini juga dari anggaran Haznas yang dikumpulkan dari lingkungan UNRI melalu UPZ UNRI sebelu-sebelumnya,” jelasnya.

Sementara Ketua Baznas Provinsi Riau, Masriadi Hasan LC MSha mengapresiasi gerakan zakat yang dilakukan oleh Universitas Riau melalui UPZ Unri.

"Kami bangga dan apresiasi untuk gerakan zakat yang diinisiasi oleh UPZ Unri yang di ketuai oleh Prof Padil ST MT, karena zakat yang dikumpul meningkat sangat signifikan bahkan meningkat 100 persen lebih dari sebelumnya. Dengan adanya gerakan zakat ini, hal yang rumit akan dipermudah, termasuk dengan pembiayaan UKT di Unri,"ucap Masriadi Hasan.*