Wahyu Dili Yudha Hadianto Resmi Jadi Danlanal Dumai

Wahyu Dili Yudha Hadianto Resmi Jadi Danlanal Dumai

28 Januari 2019
Wahyu Dili Yudha Hadianto resmi dilantik menjadi Danlanal Dumai.

Wahyu Dili Yudha Hadianto resmi dilantik menjadi Danlanal Dumai.

RIAU1.COM - Wahyu Dili Yudha Hadianto resmi diangkat menjadi Danlanal Dumai. 

Komandan Pangkalan Utama TNI AL I Belawan Laksamana Pertama TNI Ali Kriwasto.S.E.,M.si., pimpin upacara pengukuhan Danlanal Dumai.

Upacara Pengukuhan Jabatan Danlanal Dumai dari  Danlantamal I kepada Letkol Laut (P) Letkol Laut (P) Wahyu Dili Yudha Hadianto dilaksanakan di Lapangan Mako. Lantamal I  Belawan Jln. Serma Hanafiah No. 1 Belawan Medan Sumatera Utara. Senin, (28/01).

 

Pada upacara pengukuhan Komandan Lanal Dumai (Danlanal) tersebut, Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto.S.E.,M.si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa " Upacara serah terima jabatan selayaknya dilaksanakan dengan penandatanganan Fakta Integritas antara pejabat lama dengan pejabat yang baru, namun dikarenakan sesuatu hal, maka upacara serah terima ini dilaksanakan dengan cara Pengukuhan pejabat yang baru. pengukuhan jabatan juga merupakan kebutuhan organisasi untuk menghasilkan kinerja organisasi agar lebih optimal.

Lebih lanjut disampaikan, Komandan Pangkalan TNI AL Dumai dalam struktur organisasi Lantamal I adalah merupakan salah satu pejabat pembantu dan pelaksana Utama Danlantamal I dalam menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi. pembinaan potensi Maritim menjadi kekuatan Pertahanan Negara Bidang Maritim serta penyelenggaraan Operasi Laut terbatas di wilayah Kerja Lanal Dumai.

Oleh karena itu, TNI Angkatan Laut menunjuk seorang perwira terbaik, guna menduduki jabatan strategis sebagai Komandan Lanal Dumai, Dengan Harapan dapat melaksanakan tugas pokok Pangkalan sebalk-baiknya, sekaligus mampu mengendalikan situasi agar kondusif demi kepentingan keamanan laut Nasional.

Pada kesempatan ini juga Danlantamal I mengucapkan mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Agung Jaya Saktika yang selama ini telah melaksanakan tugas sebagai Pgs. Danlanal Dumai.

Kemudian kepada Danlanal Dumai yang Baru Letkol Laut (P) Wahyu Dili Yudha Hadianto, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di jajaran Lantamal I. "Saya harap saudara dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru, jalin kerja sama dan koordinasi yang baik dengan satuan lain maupun Instansi terkait guna kelancaran tugas-tugas yang saudara emban,"  kata Danlantamal I.

Upacara pengukuhan Danlanal Dumai, yang berperan  sebagai Komandan Upacara adalah Pasiops Yon Marhanlan Lantamal I Belawan Mayor Mar Ahmad Yani Taufik dengan peserta upacara yang terdiri dari 1 Ton Perwira, 1 Kompi Bintara Lantamal I, 1 Kompi Tamtama Lantamal I, 1 Ton Pomal Lantamal I, 1 Kompi BA/TA Yonmarhanlan I, 1 Kompi PNS Lantamal I, 1 Ton satsik/genderang sangkala, turut hadir pada upacara tersebut, Wadan Lantamal I Kolonel Mar Aris Murdian, Pejabat Utama Lantamal I, Para Asisten Dan Lantamal I, Para DAN Lanal Jajaran Lantamal I, Kadis,Kasatker Lantamal I beserta Undangan.

R1/Hee /rilis