Tinjau Jalan Tol Pekanbaru Dumai, Gubri: Kita Antarkan Gubernur Terpilih

Tinjau Jalan Tol Pekanbaru Dumai, Gubri: Kita Antarkan Gubernur Terpilih

30 Januari 2019
Proyek Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. R1/Puri

Proyek Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. R1/Puri

RIAU1.COM - Progres pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai untuk seksi I sudah mencapai 60 persen. Pengerjaan jalan tol untuk Seksi I ini sendiri dijadwalkan akan selesai pada Februari atau awal Maret mendatang.

"Walaupun saya tak ada lagi, Februari-Maret ini sudah teraspal untuk seksi I. Masa Gubernur terpilih mudah-mudahan sudah teraspal. Kita antarkan Gubernur terpilih nantinya (untuk melanjutkan)" ujar Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, Rabu (30/1/2019).



Dari pantauan di lapangan, memang sejumlah pengerjaan masih terus dilakukan. Seperti pemadatan tanah dan pengaspalan di sejumlah titik. 

"Memang tadi sekitar 500 meter itu belum tersambung antara aspal satu dan aspal lainnya itu karena memang ada penanganan khusus. Ada penimbunan dan pengerasan yang membutuhkan waktu cukup lama. Kita jangan terlalu dikejar waktu. Supaya jangan nanti kita bekerja dua kali. Itu dikuatkan betul supaya nanti jangan jebol" imbuhnya.



Diketahui, proyek pembangunan Jalan Tol ini menelan biaya 16 Triliun untuk total panjang jalan Tol Pekanbaru-Dumai 131,48 km. Dan ditargetkan rampung pada akhir 2019 mendatang.