Jelang Mudik Masih Banyak Jalan Rusak di Riau, Asri Auzar: Jangan Pas Datang Presiden Baru Diperbaiki

Jelang Mudik Masih Banyak Jalan Rusak di Riau, Asri Auzar: Jangan Pas Datang Presiden Baru Diperbaiki

30 April 2019
Anggota DPRD Riau, Asri Auzar

Anggota DPRD Riau, Asri Auzar

RIAU1.COM - Tinggal beberapa hari lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, dan selalu setiap puasa khususnya beberapa hari menjelang lebaran idul fitri para perantau di kota besar akan mudik ke kampung halamannya, termasuk di Kota Pekanbaru, Riau.

Namun, jalur mudik di Riau, terutama akses Sumbar-Riau masih ditemukan banyak kerusakan yang bisa membahayakan para pemudik yang akan melintasi jalan tersebut.

Hal ini pula yang menjadi perhatian legislator DPRD Riau, Asri Auzar yang meminta Dinas PUPR Riau setempat untuk memperbaiki jalan-jalan rusak yang menjadi wewenang pemerintah provinsi.

"Kita harap Dinas PUPR untuk menggunakan anggaran pemeliharaan jalan yang sudah dianggarkan. Tolong jalan-jalan yang kurang baik dan kurang bagus diperbaiki. Jangan sampai nunggu mudik baru diperbaiki," kata Asri, Selasa 30 April 2019.

Selain itu, Asri meminta pihak PUPR Riau mempertimbangkan hal-hal teknis jika dilakukan perbaikan menjelang mudik seperti alur lalu lintas yang cukup padat sebab akan mengganggu penggunaan lalu lintas.

"Ayo kita ubah image selama ini. Jangan pas mau datang presiden diperbaiki. Datang Gubernur diperbaiki. Mau lebaran baru diperbaiki. Yang mau lewatkan masyarakat, mereka yang bayar pajak. Jadi masyarakat yang harus diprioritaskan," tegasnya.

Ketua DPD Demokrat Riau itu mengungkapkan, setiap tahunnya dialokasikan anggaran sebesar Rp1 triliun dari APBD untuk perbaikan jalan di Bumi Lancang Kuning.

"Setiap UPT-UPT yang ada di Kabupaten/kota itu ada Rp20 miliar untuk anggaran perawatan jalan di Dinas PUPR jadi tidak ada kata tidak untuk tidak memperbaiki rusak Ini," pungkasnya.