Sabtu, 21 Mei 2022

RIAU

Jokowi Salurkan Sapi Kurban Seberat 1 Ton Ke Riau

news24xx


Mantan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan langsung sapi kurban milik presiden RI, Joko Widodo tahun 2018 (Foto: Zar/Riau1.com) Mantan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan langsung sapi kurban milik presiden RI, Joko Widodo tahun 2018 (Foto: Zar/Riau1.com)

RIAU1.COM - Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada tanggal 10 Dzul-Hijjah atau 11 Agustus 2019 Masehi. Presiden RI, Joko Widodo mendatangkan sapi kurban dengan berat 1 ton ke Provinsi Riau.

Pemotongan sapi kurban itu akan dilakukan di Mesjid Raya Annur Provinsi Riau. Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Kepala Biro Adminstrasi Umum Setdaprov Riau, Aryadi, Jumat, 12 Juli 2019.

Baca Juga: Pemkab Rohul Minta Exit Tol Dibangun, Pemprov Riau Gelar Rapat Khusus



www.jualbuy.com

Aryadi menambahkan, untuk sapinya akan berjenis Ongole (PO). Berbeda dari tahun lalu dengan jenis Brangus.

Sapi Ongole (PO) merupakan hasil persilangan antara pejantan sapi Sumba Ongole (SO) dengan sapi betina lokal Jawa.

Tambahnya, proses pendatangan sapi kurban tahun ini sedikit berbeda. Jika tahun lalu sapi dibayar dengan cara tunai, di tahun ini pembayaran sapi langsung ditransfer oleh pemerintah pusat.

Baca Juga: Musrenbang Riau 2023 Dimulai, Kemampuan Keuangan Daerah jadi Pertimbangan Utama

"Sapi memang kita yang mencarikan. Jika sudah dapat nanti petugas dari pusat datang mengecek kesehatan dan kelayakan sapi. Baru uangnya kemudian di transfer," jelasnya.

Terakhir, Aryadi mengatakan Pemerintah Pusat tahun ini menganggarkan Rp80-Rp90 juta agar kurban presiden bisa sampai dinikmati oleh warga Riau.





loading...
Loading...