Senin, 09 Desember 2019

RIAU

DPRD Riau Minta Dinas Peternakan Cek Kesehatan Hewan Qurban Sebelum Idul Adha

news24xx


Anggota Komisi II DPRD Riau, Sugianto Anggota Komisi II DPRD Riau, Sugianto

RIAU1.COM - Jelang hari raya Idul Adha, DPRD Riau meminta Dinas Peternakan segera melakukan pengecekan kesehatan hewan qurban, agar saat hari H nanti, sehat dan layak untuk dipotong.

"Kita akan surati Dinas Perternakan Riau untuk memastikan ketersediaan serta mengecek kesehatan hewan qurban," kata anggota Komisi II DPRD Riau, Sugianto.

"Sebab, kita tidak ingin mendengar daging qurban yang akan dipotong mengandung penyakit," sambung politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Baca Juga: Jadi Ketua PSMTI Riau 2019-2023, Stephen Sanjaya Bertekad Majukan UKM untuk Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

www.jualbuy.com

Sugianto menuturkan, hewan yang akan diqurban di Riau ini, tidak semua berasal dari Riau melainkan disuplai dari luar Riau seperti Bali.

"Hal ini karena ketidakmampuan Riau menyuplai kebutuhan hewan qurban yang akan dipotong hari raya," tuturnya.

Supaya tidak tertular penyakit hewan, Sugianto melanjutkan, pihaknya meminta Dinas Perternakan Riau melakukan pengecekan kesehatan agar terbebas dari penyakit hewan seperti jembrana.

Baca Juga: Pengurus PSMTI Riau 2019-2023 Resmi Dilantik, Ini Harapan Wagubri Edy Natar

Iklan Riau1

"Selain sapi dari luar, sapi di dalam Provinsi Riau juga harus dicek kesehatannya supaya tidak tertular," tambahnya.

Menyoal harga hewan qurban di Riau yang mengalami kenaikan, Sugianto menyatakan, kondisi tersebut merupakan hal yang biasa.

"Apalagi, lonjakan harga hewan qurban di Riau sekarang ini juga tidak terlalu tinggi dan masih batas wajar," pungkasnya.





Loading...