Sabtu, 21 Mei 2022

RIAU

Babinsa Pangkalan Kuras Berjibaku Padamkan Kebakaran di Hutan TNTN Riau

news24xx


Babinsa Pangkalan Kuras saat berjalan kaki ke lokasi kebakaran hutan TNTN, Sabtu (27/7/2019). Foto: Istimewa. Babinsa Pangkalan Kuras saat berjalan kaki ke lokasi kebakaran hutan TNTN, Sabtu (27/7/2019). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Kebakaran terjadi hutanTaman Nasional Tesso Nilo (TNTN), Sabtu (27/7/2019). Anggota TNI Angkatan Darat dikerahkan untuk memadamkan api di kawasan hutan tersebut.

Demi kelancaran kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04 Pangkalan Kuras Kodim 0313 Kampar Pembantu Letnan Dua (Pelda) Alek Hermawan mencari pembakar hutan. Ia berjalan kaki untuk mencari titik api yang sudah terdeteksi keberadaan dan titik koordinatnya di areal Hutan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN), Sabtu (27/7/2019).

Baca Juga: Pemkab Rohul Minta Exit Tol Dibangun, Pemprov Riau Gelar Rapat Khusus



www.jualbuy.com

"Lokasi kebakaran tersebut yang tidak dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor. Sehingga, kami harus berjalan kaki lebih kurang tiga kilometer untuk sampai ke tujuan," kata Pelda Alek.

Baca Juga: Musrenbang Riau 2023 Dimulai, Kemampuan Keuangan Daerah jadi Pertimbangan Utama

Kesempatan berbeda, Danramil 04 Pangkalan Kuras Kapten (Inf) Kasmir mengungkapkan, pihaknya harus berusaha semaksimal mungkin memadamkan api di lokasi. Kendala yang dialami dilaporkan atasan.

"Kami yang beroperasi di wilayah Pangkalan Kuras harus bertanggung jawab terhadap wilayah binaan termasuk hutan TNTN ini," ujarnya.





loading...
Loading...