Yuk Hadiri Aksi Damai Bela Ustaz Abdul Somad Di Pekanbaru, Catat Waktu Dan Tanggalnya

Yuk Hadiri Aksi Damai Bela Ustaz Abdul Somad Di Pekanbaru, Catat Waktu Dan Tanggalnya

27 Agustus 2019
Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (Foto: Istimewa/GMMK)

Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (Foto: Istimewa/GMMK)

RIAU1.COM - Menyikapi tudingan yang dilayangkan kepada Ustaz Abdul Somad (UAS) atas video berlabel penistaan agama yang menimpanya baru-baru ini, Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (GMMK) Riau menggelar aksi damai.


Koordinator aksi damai, Bambang Rumnan, Selasa, 27 Agustus 2019 mengatakan aksi nantinya akan berpusat di Jalan Gajah Mada Simpang Diponegoro, Pekanbaru.

"Kita awali dengan salat subuh berjamaah di Mesjid Raya Annur Provinsi Riau. Dari sana kita pawai menuju titik pusat Jalan Gajah Mada Simpang Diponegoro, Ahad, 1 Muharram 1440 Hijriah atau 1 September 2019 Masehi," sebutnya.

Menurutnya, aksi damai bertujuan ingin menjelaskan bahwa apa yang disampaikan oleh UAS dalam rekaman video yang tengah viral merupakan konsumsi internal bukan untuk kalangan lainnya.

"Dalam aksi itu kami hanya ingin menyampaikan bahwa apa yang di sampaikan oleh UAS hanya untuk kalangan internal dalam sebuah ceramah di Masjid," imbuhnya.

Serta dalam aksi itu mereka hanya ingin tahu dan menuntut siapa dalang dibalik penyebar video dari kalangan internal menjadi konsumsi publik tersebut.

Harapannya dengan hadirnya aksi tersebut tidak ada lagi provokator yang memanas-manaskan situasi antar umat beragama di Indonesia.

"Mari sama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif dan jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Mereka dengan sengaja mengganggu stabilitas dengan tujuan mengacaukan keadaan," tutupnya.