Jumat, 05 Juni 2020

RIAU

Ingat Dan Catat, Syamsuar Sebut Tahun Depan Riau Terbebas Dari Kabut Asap

news24xx


Gubernur Riau Syamsuar saat menerima aksi unjuk rasa Mahasiswa di halaman kantornya (Foto: Zar/Riau1.com) Gubernur Riau Syamsuar saat menerima aksi unjuk rasa Mahasiswa di halaman kantornya (Foto: Zar/Riau1.com)

RIAU1.COM - Gubernur Riau Syamsuar menyebutkan tahun depan Provinsi Riau tidak lagi akan ditimpa bencana kabut asap. Ucapan ini diutarakannya saat menerima ratusan massa dari kalangan mahasiswa yang tengah berunjuk rasa di halaman kantornya, Jumat, 20 September 2019.

"Ingat, kedepannya Riau akan bebas bencana kabut asap. Bantu kami," sebutnya.
Baca Juga: Dari Target 58,52 Persen, Realisasi Keuangan APBD Riau 2020 Baru Capai 17,48 persen

www.jualbuy.com
Baca Juga: Bahas Rencana Sekolah Bakal Dimulai Lagi Bulan Juli 2020, Komisi V DPRD Riau Jadwalkan Hearing dengan Disdik Pekan Depan


Syamsuar berkeyakinan tahun depan Riau akan terbebas dari kabut asap karena upaya pembagian alat berat bagi para petani akan terwujud di tahun 2020 mendatang.

Alat berat yang dibagikan di tiap Kecamatan untuk kepentingan pengolahan pertanian tanpa bakar bagi petani Riau. Upaya ini untuk penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Para petani akan diberikan alat berat untuk mengolah lahan pertanian termasuk memberikan biaya pengolahannya. Untuk permulaan, pemberian alat berat akan ditempatkan di beberapa kecamatan. Termasuk wilayah yang paling terpapar karhutla di Riau. Tidak diberikan ke semua desa di Riau.

Harapannya upaya ini akan terlaksana di tahun 2020 dianggarkan melalui APBD Riau.





loading...
Loading...