Toyota Camry Rp102 Juta Milik Pemprov Riau Siap Dilelang, Berminat?

Toyota Camry Rp102 Juta Milik Pemprov Riau Siap Dilelang, Berminat?

8 November 2019
Ilustrasi Kendaraan dinas Pemprov Riau (Foto: zar/riau1.com)

Ilustrasi Kendaraan dinas Pemprov Riau (Foto: zar/riau1.com)

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi Riau melalui kantor pelelangan secara terbuka melakukan pelelangan puluhan kendaraan dinas mereka. Yang menariknya, satu unit Toyota Camry tahun perolehan 2008 yang biasa dipergunakan oleh pejabat setingkat Gubernur, Wakil Gubernur atau Sekretaris Daerah turut dilelang.


Kendaraan yang bernama lengkap Toyota New Camry BK 40 tersebut memiliki nilai limit Rp102 juta.

Pantauan riau1.com, Jumat, 8 November 2019 sedan mewah ini merupakan satu-satunya kendaraan dinas yang masuk dalam daftar pelelangan dengan nilai limit tertinggi.

Dilansir dari oto.com, Camry sendiri ditawarkan dalam tiga varian yakni tipe G, V dan HV atau Hybrid. Mobil premium ini dijual dengan harga berbeda karena ketiganya memiliki perbedaan baik dari eksterior, interior, fitur hingga mesin.

Untuk urusan eksterior, sepintas sulit membedakan ketiganya dari luar. Yang paling jelas, terlihat ukuran ban dan desain pelek. Camry hybrid atau varian termahal, memakai ukuran 18-inci. Sedangkan Camry G dan V memakai ban dan pelek 17-inci dengan desain sederhana.

Masuk dalam kabin, panel kayu menjadi pembeda. Camry hybrid memakai wood panel berwarna silver yang terlihat modern dan futuristis. Sedangkan wood panel tipe G dan V berwarna coklat yang kental dengan kesan klasik dan mewah. Ornamen panel kayu berwarna silver juga hadir di palang lingkar kemudi Camry hybrid. Setir tipe G dan V tak punya itu.

Sementara untuk fiturnya kendaraan ini memiliki rear seat control yang mampu memberikan akses pada penumpang yang duduk di kursi belakang untuk mengatur posisi duduk (reclining), embusan AC, mengganti lagu maupun mengatur besar-kecil suara yang dimainkan audio head unit miliknya.

Terakhir urusan dapur pacu Camry varian G dan V memakai mesin sama, 4-silinder 2,5 liter berkode 2AR-FE yang bertenaga 183 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 234 Nm pada 4.100 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 6-speed.

Sementara hybrid memiliki dua tenaga penggerak yakni mesin bensin dan motor listrik. Mesin bensin Camry hybrid meski juga berkapasitas 2,5 liter tapi berbeda dengan yang dipakai oleh yang bukan hybrid. Mesin baru A25A-FXS menghasilkan tenaga 178 PS pada 5.700 rpm dengan torsi puncak 230,6 Nm pada 3.600-5.200 rpm. Motor listriknya menghasilkan 202 Nm tambahan torsi.

Kantor pelelangan menetapkan untuk waktu pelaksanaan pelelangannya pada 13 November 2019 dengan jaminan sebesar Rp25 juta.

Sedangkan untuk waktu penawarannya dilakukan pada pukul 09.00-11.00 WIB bertempat di aula kantor Gubernur Riau atau dapat langsung mengunjungi www.lelang.go.id.