Jumat, 21 Februari 2020

RIAU

5 Kabupaten Terendam, Banjir di Riau Telan Korban Jiwa

news24xx


Anak-anak bermain di genangan banjir Anak-anak bermain di genangan banjir

RIAU1.COM - Sejumlah daerah di Riau dilanda banjir akibat hujan yang mengguyur Bumi Lancang Kuning sejak beberapa hari terakhir, dan yang cukup parah terjadi di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) hingga menelan satu korban jiwa.

Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger mengatakan, korban meninggal merupakan seorang bocah berusia 6 tahun yang tenggelam di Dusun Pelanduk, Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Rohul akibat terpeleset ke sungai.

Baca Juga: Pakai Batik Coklat, Jokowi Mendarat di Pekanbaru Disambut Gubri Syamsuar

www.jualbuy.com

"Setelah dilakukan pencarian sekitar 30 menit, korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di mana korban tersangkut kayu dan berjarak 50 meter dari tempat kejadian awal," ujar Edwar, Kamis 12 Desember 2019.

Edwar mengungkapkan, banjir yang melanda Rohul sudah berlangsung selama 18 hari, BPBD Rohul juga masih melakukan penanganan bencana banjir di Dusun Pelanduk, dimana ada sekitar 133 KK terisolir.

"Selain itu, banjir yang cukup parah juga melanda Desa Kota Intan dengan 110 KK. Kondisi terakhir, banjir mulai surut meski lambat, sebab di hulu masih turun hujan," ungkapnya.

Baca Juga: 2 Titik Api di Bengkalis 'Sambut' Kedatangan Presiden Jokowi ke Riau Sore ini

Iklan Riau1

Edwar menuturkan, sungai di Rohul sedang dalam status siaga banjir khususnya Sungai Rokan dan Sungai Batang Sosa, sedangkan untuk Sungai Batang Lubuh dalam kondisi normal, namun air masih dalam kondisi keruh.

"Kita imbau warga yang berada di bantaran sungai untuk waspada terhadap banjir dan tanah longsor ataupun orang tenggelam akibat derasnya arus sungai," tuturnya.

Tidak hanya Rohul, banjir juga melanda beberapa kabupaten lainnya di Riau, yakni Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuansing, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).





Loading...